Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

HUT Ke 15 Korem 152 Babullah Gelar Pendakian Gunung Gamalama Ternate

TERNATE, Koranmalut.Com,- Dalam rangka menyambut HUT ke-15 Korem 152/Babullah yang akan jatuh pada tanggal 13 Maret 2018 mendatang, Kelua...

TERNATE, Koranmalut.Com,- Dalam rangka menyambut HUT ke-15 Korem 152/Babullah yang akan jatuh pada tanggal 13 Maret 2018 mendatang, Keluarga besar Korem 152/Babullah menggelar pendakian Gunung Gamalama Kota Ternate Provinsi. Maluku Utara (Malut) kemarin (19/92)

Kegiatan pendakian yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. serta diikuti oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Danyonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi/Pasi serta turut diikuti ratusan personel Prajurit jajaran Korem 152/Babullah. Tidak hanya itu 2 Srikandi Persit yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Ni Made Suarjana dan Ketua Persit Cab. Yonif RK 732 Ny. Raymond Sitanggang turut mengikuti kegiatan pendakian tersebut.

Rombongan sudah bersiap sejak pukul 06.00 WIT di Titik pemberangkatan Kel. Moya lalu dengan diantar oleh tokoh adat setempat yang dikenal sebagai "juru kunci" rombongan memulai perjalanan menyusuri tebing-tebing terjal dan curam maupun melintasi kelembahan yang sangat licin namun berkat tekad yang kuat sehingga sekira pukul 11.00 WIT rombongan sudah berada di Puncak aman Gamalama, setelah mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh sang juru kunci, kemudian rombongan melanjutkan sisa perjalanan menuju puncak kawah Gunung Gamalama di ketinggian 1.715 Mdpl. Setelah mengadakan ritual sejenak kemudian rombongan kembali ke puncak aman.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih diatas Gunung Gamalama yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah seiring dengan naiknya bendera secara perlahan diiringi lagu Indonesia Raya para peserta diliputi rasa haru dan bangga menjadi Prajurit pengawal kedaulatan NKRI di Bumi Moloku Kie Raha, usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan acara penanaman pohon oleh Danrem dan Ketua Persit serta diikuti oleh para Pendaki kemudian sebelum kembali, dilaksanakan pembersihan sampah-sampah dari atas puncak gunung hingga dibawa kembali ke Perkampungan. Satu hal yang sangat luar biasa, berdasarkan laporan hasil ramalan cuaca bahwa Kota Ternate dan sekitarnya termasuk kawasan Gunung Gamalama akan dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi namun pada kenyataannya disepanjang kegiatan pendakian yang dilakukan oleh Prajurit Korem 152/Babullah hingga kembali turun ke perkampungan cuaca sangat cerah serta bersahabat dan pendakian hari itu dinyatakan selesai dalam keadaan aman.

Sementara itu dalam keterangannya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan pendakian ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-15 Korem 152/Babullah, selain itu juga kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada Bumi Moloku Kie Raha, "hari ini kita melaksanakan pendakian Gunung Gamalama serta melaksanakan sejumlah kegiatan seperti Upacara Pengibaran Bendera, Penanaman Pohon, Pembersihan dan Doa Bersama, hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur kami kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan kekuatan dan perlindungannya sehingga kami hingga hari ini masih dapat mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Bumi Moloku Kie Raha yang sama-sama kita cintai", pungkas Danrem. Tuturnya.**Lila