Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kadis Pendidikan Pultab Pantau Ujian Sekolah di SD Inpres Bobong

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, pantau ujian Sekolah hari pertama di SD I...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, pantau ujian Sekolah hari pertama di SD Inpres Bobong Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepada media ini Citra yang mulai populer dengan sebutan CPM itu mengatakan pantauan sekolah dilakukan untuk memastikan situasi dan proses pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, CPM juga berniat menjadikan SD Inpres Bobong sebagai SD percontohan di Kabupaten Pulau Taliabu dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung sekolah tersebut.

Intinya dihari pertama Ujian sekolah hari ini, bisa diketahui berjalan aman dan lancar, namun sebagai sekolah yang akan dijadikan sekolah percontohan maka tentunya kedepan harus lebih ditingkatkan sarana dan prasarana pendukungnya" ungkapnya (17/05/2022) siang tadi.

Kehadiran CPM yang di dampingi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Darmanto,S.Pd pagi itu langsung disambut Kepsek SD inpres Bobong, Muhdani Muhdin.

Usai memantau pelaksanaan ujian, Citra juga menyempatkan diri untuk memantau kesiapan lahan yang dibangun peningkatan sarana pendukung sekolah tersebut untuk lebih meningkatkan faktor pendukung pembelajaran di sekolah itu.

Kepada sang Kepsek, citra juga berpesan untuk dapat memprioritaskan SD inpres Bobong sebagai SD percontohan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Sekolah ini sudah harus menjadi sekolah percontohan di Taliabu, maka faktor pendukungnya harus mulai disiapkan" kata citra saat berbincang bincang dengan kepala sekolah SD inpres Bobong usai memantau jalannya ujian disekolah tersebut.

Terpisah, Kepsek SD Inpres Bobong, Muhdani Muhdin menyebutkan ujian sekolah yang dilaksanakan pagi itu menggunakan sistem Computer Basic Cat (CBT) dengan jumlah peserta ujian sebanyak 81 siswa.

" Sistem ujian dengan menghindari CBT, jumlah pesertanya 81. Alhamdulillah lancar." Tuturnya 

Pelaksanaan ujian yang dilaksanakan hari pertama di SD inpres Bobong terpantau berjalan dengan baik dan lancar hingga sesi terakhir. dimana, pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yang terdiri dari masing masing dua mata pelajaran, yakni sesi pertama mata pelajaran pendidikan Agama, dan sesi selanjutnya tema enam.**(fr)

Tidak ada komentar