Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

7172 Miras Jenis Captikus dan Bir Dimusnahkan Polres Halbar

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Polres Halmahera Barat melakukan pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol jenis captikus sebanyak 7100 botol. ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Polres Halmahera Barat melakukan pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol jenis captikus sebanyak 7100 botol. Selain Minuman Keras (Miras) jenis captikus ada juga 72 Botol jenis Bir yang dimusnahkan.

Pemusnahan ini berlangsung di area Mapolres Halmahera Barat, pada Jumat (7/6/2024).

Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu, usai melakukan pemusnahan Jumat (07/06) tadi mengatakan, saat ini Polres Halmahera Barat melakukan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol dari hasil operasi atau razia di wilayah hukum Kabupaten Halmahera Barat dalam pencegahan peredaran miras.

"Untuk barang bukti minuman beralkohol ini adalah hasil dari Polsek dan Polres Halbar. Ini merupakan kegiatan dari salah satu yang kami intensifkan karena merupakan atensi dari pimpinan Polda Maluku Utara, terkait pencegahan miras jenis Captikus," Ujar Erlichson kepada sejumlah media.

Menurutnya, minuman keras jenis captikus ini adalah ancaman serius bagi keamanan di wilayah Kabupaten Halmahera Barat. Selain itu, dapat merusak kesehatan bagi masyarakat dan generasi anak muda di Halmahera Barat.

"Keberhasilan kita mengumpul dan memusnahkan minuman keras jenis captikus ini adalah bukti nyata kerja keras kita selama ini untuk melakukan pencegahan dan ancaman keamanan di Halbar," Ujarnya.

Erlichson mengaku, dari hasil pencegahan atau operasi kepolisian dari tahun 2023 sampai mei 2024 ini, Jajaran Polres Halmahera Barat berhasil mengamankan 7100 botol jenis Captikus dan 72 botol Jenis Bir.

"Saya berharap dengan adanya pemusnahan ini ada pesan kuat bagi para pelaku usaha ilegal, agar tindakan mereka tidak di toleransi lagi dan akan mendapatkan tindakan keras dari jajaran polres halbar," Terangnya.

Erlichson juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Halmahera Barat dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan beredarnya minuman keras ini.

"Saya berikan apresiasi pada semua pihak terutama jajaran polsek dan anggota polres serta pemda halbar dan organisasi masyarakat karena ikut terlibat melakukan pencegahan miras di Halbar," Tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar