Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tiga Kepala Daerah Optimus Capres No 2 Menang Telak di Maluku Utara

Foto Istimewa: James Uang (Bupati Halbar) Aliong Mus (Bupati Taliabu) dan Frans Manery (Bupati Halut).  Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Tiga Kep...

Foto Istimewa: James Uang (Bupati Halbar) Aliong Mus (Bupati Taliabu) dan Frans Manery (Bupati Halut). 
Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Tiga Kepala Daerah dengan  kapasitas sebagai Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku Utara, dengan menduduki jabatan masing-masing Ketua Dewan TKD Malut Aliong Mus, disusul Wakil ketua TKD James Uang dan Frans Manery. Bakal Memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Maluku Utara (Malut). Hal ini sampaikan saat melakukan kegiatan Kampanye Pemenangan Prabowo-Gibran di Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu, pada Kamis, (8/2/2024). 

Wakil ketua TKD, Prabowo-Gibran sekaligus Bupati Halmahera Barat James Uang mengatakan, dalam proses Pemilihan Umum Calon Presiden-Wakil Presiden berikut, tentu orang tahu meski itu ditanyakan ke anak-anak tentu pasti jawabannya adalah Prabowo dan Wakilnya Gibran nomor urut 2.

“Menjadi Presiden ataupun Calon Presiden-Calon Wakil presiden harus ada kriteria, karena pilih RT saja ada kriteria. Apa lagi Presiden dan Wakil presiden,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam orasi Politik James Uang yang juga selaku bupati Halbar aktif menegaskan, menentukan Prabowo-Gibran masuk Capres-Cawapres, dan dapat dukungan 9 Partai Koalisi itu tidaklah mudah, dari Pasangan Calon Presiden.

9 Partai Koalisi, kata dia, telah melakukan berbagai analisis juga kajian mendalam hingga dinyatakan layak dan sangat tepat sebagai calon pemimpin Negeri ini yakni Prabowo-Gibran nomor 2.

“Ketua-ketua umum 9 Partai mengusung Prabowo-Gibran itu dengan melalui Kajian dan analisis termasuk program kerja bukan calon abal-abal (asal-asalan/sembarangan-red),” ungkapnya.

Dia kemudian mencontohkan, jangan sama ‘tetangga sebelah’ yang katanya bakal merubah atau membangun Kota Ternate seperti Ibu Kota Jakarta, kan tidak mungkin dan seperti ini adalah program tidak masuk akal.

Sebab, menurut Politisi Demokrat Maluku Utara ini, soal pemberantasan Korupsi itu baru program dan itu hanya ada di Prabowo-Gibran nomor 2. Mengingat secara kondisi ekonomis Prabowo telah memiliki kekayaan sudah mencapai Triwulan.

”Disusul program kita juga akan mengangkat Aparatur desa menjadi Pegawai. Sektor pendidikan ada peningkatan dana BOS. Saya yang menuntun bapak-Ibu untuk bersama menangkan Presiden Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil ketua TKD, Prabowo-Gibran sekaligus Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mengatakan, jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Halmahera Barat adalah Presiden Jokowi Widodo.

”Nah, sekarang saya mau tanya kalau saya kita selaku orang tua ada anak yang maju. Selaku orang tua tentu pasti mendukung ikut membantu ? Bantu maka selesai sudah,” kata Frans.

Soal terget kemenangan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan adanya sembilan (9) Partai Koalisi maka target kemenangannya diatas 70 persen, “Karena semua komponen telah diarahkan untuk konsolidasi,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Pemenang TKD, Prabowo-Gibran sekaligus Bupati Taliabu, Aliong Mus mengatakan, berdasarkan data hasil survei terbaru sekarang Prabowo-Gibran 52 persen itu artinya ditanggal 14 febuari 2024 selanjutnya pada pukul 15:00 WIT sore kita sudah tahu, Prabowo-Gibran sudah manjadi Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita harus bangga karena wakil Presiden kita baru 36 tahun. Benar-benar peran anak muda sebab jangan lupa dalam sejarah semua pejuang Indonesia anak-anak muda,” ujarnya.

Untuk mencapai kemenangan telak di wilayah Provinsi Maluku Utara, Tim Pemenang Prabowo-Gibran menargetkan, masing-masing Kabupaten/Kota yaitu di wilayah Taliabu 80 persen menang dan Sula 80 persen Kota ternate 70 persen Halteng 80 persen, Halut 70 persen ditambah Halbar 70 persen.

”Maka tentu pasti saya dengan optimis untuk wilayah Provinsi Maluku Utara Prabowo-Gibran tetap menang mutlak,” ungkapnya.

Untuk diketahui turut hadir dalam Kampanye Pemenang Prabowo-Gibran nomor 2 di wilayah Kabupaten Halmahera Barat pun dihadiri Pengurus TKD Provinsi Maluku Utara termasuk Sekertaris Saiful Ahmad dan dewan Penasehat Hamid Usman, sejumlah ketua Partai Koalisi, Istri Bupati Halbar Mery Popala dan para simpatisan. (riko).

Tidak ada komentar