Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gubernur Malut Gelar Peresmian Gudang Logistik PMI Maluku Utara, Begini Harapannya

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Ir. M. Ali Yasin Ali, M.MT, pada Kamis, (1/1/2024). Melakukan Peresmian ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Ir. M. Ali Yasin Ali, M.MT, pada Kamis, (1/1/2024). Melakukan Peresmian Gudang Logistik PMI Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan ini berlangsung, di kantor PMI Malut Kabupaten Halmahera Barat yang di hadiri, Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, para OPD provinsi Maluku Utara dan Pengurus, ketua Pengurus Provinsi Maluku Utara, Prof. Dr. Husen Alting, ketua Pengurus PMI kabupaten Halmahera Barat, Drs. Syahril Abdurrajak.

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Ir. M. Ali Yasin Ali saat menyampaikan Sambutan ia menuturkan, sebelum saya datang ke sini itu, saya sedang melakukan pelantikan pejabat di provinsi, jadi saya minta maaf karena suda terlambat.

Perlu di ketahui gudang logistik PMI provinsi maluku utara ini, dukungan kementerian luar negeri New Zealand melalui PMI pusat.

"Saya berharap dengan adanya gudang logistik ini, ada kerjasama antara pemerintah Provinsi maluku utara dan Pemda kabupaten halmahera barat, dalam penanganan bencana di daerah," ujar gubernur maluku utara.

Ali Yasin bilang, berita-berita menyangkut bencana kita harus cepat membantu masyarakat yang terdampak baik penanganan berupa tenaga, pikiran, materi atau logistik yang kita salurkan tidak bole masalah dibiarkan berlarut-larut, tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, mengatakan kami berharap kepada ketua PMI provinsi maluku utara, ketika melobi berbagai kebijakan ke pusat, agar tolong menyentuh halmahera barat. 

"Kami bersyukur di belakang ini, ada gudang di tambah bantuan peralatan medis dan lain-lain, bagi kami ini sangat bersifat strategis dan kami berterima kasih," ujar wakil halmahera barat.

Djufri mengatakan, kontribusi PMI halmahera barat sangat di rasakan masyarakat halmahera barat, mulai tahun 2020 ketika bencana Alam dan Covid-19 yang marajalela PMI kabupaten Halmahera barat juga turut berperan aktif menjadi garda terdepan melakukan upaya pencegahan dan penularan covid 19 termasuk vaksinasi, bebernya.

Mantan Anggota DPRD 3 periode Halmahera Barat ini, mengaku tidak sampai di situ sebagai pemberi layanan kemanusiaan PMI bersiaga dan siap mengahadapi apapun karena masyarakat berharap PMI bertindak Cepat, Tepat dan Akurat dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan Kepalangmerahan yang maksimal. Guna mencapai tujuan tersebut sinergitas PMI dan Pemerintah Daerah di kalangan dunia usaha dan lapisan masyarakat merupakan suatu keharusan agar mampu memberikan layanan kemanusiaan yang berkelanjutan.

Kepada ketua PMI perlu mengetahui selain hibah PMI yang di sediakan ada juga di siapkan lahan secara gratis oleh karena itu, apabila kedepan ada pembangunan yang dilakukan PMI di halmahera barat insya Allah tidak ada persoalan lahan. "atas nama pemerintah daerah sampaikan terima kasih kepada PMI kabupaten halmahera barat atas selesai pembangunan logistik PMI Provinsi Maluku Utara berkat dukungan PMI pusat melalui program yang bekerjasama pemerintah New Zealand atau Negara di Jailolo dan di hadiri Ir. M. Ali Yasin Ali, M. MT Plt Gubernur Provinsi Maluku Utara," paparnya.

"Saya berharap sinergitas PMI, Pemerintah kabupaten halmahera barat dan Pemerintah provinsi maku utara, dapat terus di lanjutkan dan di tingkatkan memberikan kemanusiaan untuk mengantisipasi kebencanaan yang menimpa masyarakat kami selalu terpatri setiap diri seseorang, Lembaga dan Tokoh masyarakat," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Pengurus PMI Provinsi Maluku Utara, Prof. Dr. Husen Alting, mengaku terdampak bencana di daerah dan sekitarnya itu lebih mudah di bandingkan kota ternate. Sebelumnya gedung logistik ada di ternate kemudian dengan adanya gudang di halmahera barat insya Allah kita akan fungsikan secara baik.

"Bantuan gudang ini, sekaligus isi paket kebersihan ada kurang lebih 250 paket, ada paket bayi 100 paket, paket selimut 202, alat Henstekel ini untuk mengangkut barang kemudian Palet kurang lebih 50 buah kemudian administrasi Laptop, printer dan Mobiler sekaligus manajemen Gudang," ujar Mantan rektor Unkhair Ternate.

Kata dia, atas nama PMI provinsi maluku utara kami menyampaikan terima kasih kepada pemrintah kabupaten halmahera barat yang banyak membantu dalam penyiapan atau pembangunan bangunan ini, dan kami juga berterima kasih kepada pak Gubernur sekaligus sebagai ketua dewan pimpinan PMI provinsi maluku utara yang memberikan perhatian yang luar biasa, imbuhnya. (riko).

Tidak ada komentar