Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DPRD Halmahera Barat Gelar Peresmian PAW Wakil Ketua DPRD

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Pada Se...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Pada Selasa, (20/2/2024). Menggelar Rapat Paripurna Ke II Masa Persidangan 1 Tahun 2024 Dengan Agenda Peresmian Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Halmahera Barat Periode 2019-2024.

Rapat paripurna ini berlangsung di gedung utama Kantor DPRD yang di Hadiri Wakil Bupati Halmahera Barat, Wakil Ketua Pengadilan Agama Ternate-Halbar, Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD Halmahera Barat, Rekan-rekan Forkopimda Halmahera Barat, Danyonif Raider 732 Banau, Sekda, para Staf Ahli, para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah, serta Instansi Vertikal di Lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan Ketua STPK Banau.

Peresmian pemberhentian di lakukan kepada Robinson Misy sebagai Wakil Ketua I DPRD Halmahera Barat menggantikan Joko Ahadi sebagai Wakil Ketua I DPRD Halmahera Barat. Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Gubernur Nomor : 240/KPTS/MU dengan Surat Bupati Kabupaten Halmahera Barat Nomor : 210/030/HB/2024/16 Januari 2024 perihal Permohonan Pergantian antar waktu Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Barat sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, dalam sambutannya  menuturkan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada bapak Joko Ahadi yang pada hari ini di lantik menjadi unsur pimpinan DPRD kabupaten Halmahera Barat sisa masa bakti 2019-2024.

"Saya berharap dengan pelantikan ini, maka kinerja DPRD kabupaten halmahera barat semakin dinamis dan semakin meningkat, mengingat dengan di lantiknya pergantian antar waktu pimpinan DPRD pada hari ini, maka unsur pimpinan kelembagaan DPRD kabupaten halmahera barat saat telah berganti komposisi," ujar Wakil Bupati Halmahera Barat.

Djufri mengatakan, dalam konteks otonomi daerah dewasa ini, keberadaan lembaga DPRD mutlak di butuhkan dan di perhitungkan, mengingat DPRD selain merupakan persentasi rakyat, lembaga DPRD juga merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah. 

"Dalam kaitan dengan hal tersebut, maka keberadaan wakil ketua sebagai unsur pimpinan DPRD menjadi sangat penting dan strategis, sebab dalam hubungan penyelenggara pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antar DPRD dengan pemerintah daerah," bebernya.

Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Robinson Missy, SH yang telah melaksanakan tugas sebagai unsur pimpinan DPRD kabupaten halmahera barat, semoga kedepan jalinan kerjasama antara legislatif dan eksekutif di kabupaten halmahera barat selama ini telah berjalan dengan baik dengan tetap menghormati peran dan fungsi masing-masing.

"Saya berharap antara eksekutif dan legislatif memiliki cita-cita yang sama, yakni membawa dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehingga perlu saling dukungan, harmonisasi dan sinergitas dari segenap komponen, termasuk masyarakat," pungkasnya.**(riko).

Tidak ada komentar