Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Warga Kecamatan Ibu dan Loloda Riang Gembira Nikmati Jaringan 4G Telkomsel

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Setelah melalui penantian panjang oleh Masyarakat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Mal...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Setelah melalui penantian panjang oleh Masyarakat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Tepatnya masyarakat di kecamatan ibu Tengah, sebagian Desa di Kecamatan Tabaru serta Kecamatan Loloda di desa Kedi dan sekitarnya akhirnya bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

Branch Manager Jefri Kamudi bersama rombongan Telkomsel Ternate Jumat (5/1/24) akhir pekan kemarin, memantau langsung kualitas sinyal 4G Telkomsel di wilayah Kecamatan Ibu, Tabaru dan Loloda Kabupaten Halmahera Barat, kata sahmi kepada koranmalut, melalui pesan Watsapp, Selasa, (9/1/2024).

Bersama Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Halbar, Sahmi Salim dan beberapa pejabat Telkomsel Branch Ternate, Jefri melakukan on the spot/dengan segera di tiga kecamatan tersebut.

“Semua sudah on air, sekaligus merupakan kado tahun baru untuk masyarakat di kecamatan Ibu, Tabaru dan Loloda di Halbar. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati, Bapak Kadis Kominfo dan seluruh masyarakat untuk kerjasama yang baik yang terjalin selama ini, sehingga proses pemasangan Site Repeater Transmisi dan pengembangan jaringan di Ibu, Tabaru dan Loloda serta Halmahera Barat secara umum bisa dilaksanakan dengan baik," ungkap Jefri di sela-sela kunjungan tersebut. 

Oleh karena itu, Jefri berharap ada kolaborasi dan dukungan penuh dari Pemda Halmahera Barat bersama Telkomsel dalam setiap pembangunan sarana telekomunikasi di kabupaten halmahera barat.

Senada dengan Jefri, Manager Network Operations & Productivity Telkomsel Ternate Fredi Tandibura  mengatakan, Hadirnya layanan 4G di Kecamatan Ibu, Tabaru dan Loloda ini, sebagai wujud nyata Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar, di Indonesia menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat, guna membuka akses komunikasi dan potensi daerah agar ekonomi di daerah tersebut bisa lebih berkembang. 

"Telkomsel terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat Halbar. Selanjutnya kami akan berupaya untuk melakukan  peningkatan kapasitas baik radio maupun Power System agar supaya layanan internet lancar bisa dinikmati 24 jam," sambung Fredi.

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang, melalui Kadis Kominfo, Sahmi Salim, mengemukakan, sudah menjadi kewajiban Pemda Halbar dalam mendukung Langkah-langkah PT. Telkomsel, dalam meningkatkan kualitas layanan jaringan broad band, di seluruh wilayah Halbar atau di area-area yang masih blank spot. 

“Pak Bupati sangat mengapresiasi PT. Telkomsel atas kolaborasi dengan, Pemda Halbar dalam upaya peningkatan kualitas layanan jaringan broad band di Halbar, beliau juga berharap peningkatan layanan dapat terus di tingkatkan oleh PT. Telkomsel, sebab, hal ini selaras dengan visi misi pemda yakni mewujudkan Halbar berdering,” ungkap Sahmi. (riko).

Tidak ada komentar