Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Tara Membayar Dana Operasional PKH di Halbar

Halbar, KoranMalut.Co.Id - Dari awal tahun 2023 Hingga Memasuki Tahun 2024 Pemda Halbar tidak membayar Sharing Anggaran Dan operasional PKH...


Halbar, KoranMalut.Co.Id - Dari awal tahun 2023 Hingga Memasuki Tahun 2024 Pemda Halbar tidak membayar Sharing Anggaran Dan operasional PKH Kemensos di kabupaten Halmahera barat (Halbar) hingga kandas di Kas Daerah.

Hal ini disampaikan Kordinator kabupaten (Korkab) Ayub Sani Ibrahim kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin, (1/1/2024).

Ayub mengatakan, dari awal tahun 2023 hingga masuk akhir tahun kemarin Kami terus menyampaikan akan pentingnya sharing anggaran ini ke Dinsos karena berkaitan dengan operasional kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman pkh pendamping di lapangan.

"dimana di akhir tahun ini juga, banyak jenis bansos yang harus di kawal oleh teman-teman di lapangan, meliputi PKH dan BLT el-Nino juga yang saat ini, sedang di salurkan mirisnya kami tidak mendapatkan kesempatan sharing anggaran, serta operasional itu," ujarnya.

Lanjut Ayub, Dinas sosial telah mengusulkan terkait dengan sharing anggaran ini, info terakhir kami terima per hari ini ada perubahan lagi yang harus di buat oleh Dinsos dari SPM ke LS ,saya juga tidak faham akan hal tersebut namun harus segera dicairkan.

"Seharusnya kepala dinas sosial serta dinas keuangan harus mementingkan hal tersebut, karena ini kepentingan masyarakat namun mirisnya tidak, Dari akhir tahun kemarin sampe/hingga saat ini tidak ada pencairan, sudah SP2D tapi tidak ada tindak lanjutnya ini sangat miris sekali," keluhnya.**(riko).

Tidak ada komentar