Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujud Perhatian Terhadap Dellio; Pj. Bupati Ali Siap Membantu Pengobatannya

Morotai, KoranMalut.Co.Id -- Sebagai bentuk perhatian terhadap Dellio Yotam Kamoro Hantja (3 tahun), bocah yang mengalami derita kanker mata...


Morotai, KoranMalut.Co.Id -- Sebagai bentuk perhatian terhadap Dellio Yotam Kamoro Hantja (3 tahun), bocah yang mengalami derita kanker mata, Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, M Umar Ali siap membantu pengobatannya.

Setelah menerima informasi seorang balita menderita penyakit kanker mata bagian kiri dan terbaring di tempat tidur RSUD Ir. Soekarno, bocah malang itu duduk dengan wajah menahan sakit.

Melihat kondisi mata kiri Dellio itu, Pj Bupati M Umar Ali di dampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Julys Giscard dan Direktur RSUD Ir Soekarno, Intan Imelda Engelbert Tan, telah menjenguk pasien ke Rumah Sakit tersebut.

"Kita tetap lihat dan kita tetap bantu untuk pengobatan ke Manado," ucap Bupati Rabu (6/12) di RSUD Ir Soekarno.

Melihat kondisi penyakit pasien itu, Bupati langsung mengambil langkah perintah agar pasien tersebut segera di rujuk.

Hanya saja, kondisi pasien anak tidak bisa menggunakan transportasi udara.

"Tapi persoalannya dia harus naik kapal, karena kalau naik pesawat dia tidak akan terbang dan pasti tidak diizinkan karena kondisinya," jelasnya.

Oleh sebabnya, hari ini sambil menunggu pihak keluarga berembuk soal pasien dirujuk ke Manado Sulawesi Utara.

"Tapi saya maunya jangan pindah-pindah kapal, paling tidak ada Geovani supaya dia langsung, jadi kalau sebentar ada kapal, ya paling lambat kita tunggu kapal Geovani, tapi lebih cepat lebih baik, tapi kita tetap pastikan," tandasnya.**(oje)

Tidak ada komentar