Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wabup Halmahera Barat Serahkan Bantuan Rumah Bagi Keluarga Tidak Mampu

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad Menyerahkan Pembangunan Rumah 6 Rum...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad Menyerahkan Pembangunan Rumah 6 Rumah Keluarga Miskin, dan 100 bingkisan bantuan Beras, Minyak kelapa, Gula, Sembako kepada seratus orang tidak mampu.

Giat tersebut berlangsung di desa gamlamo kecamatan Jailolo Halmahera Barat.

Diketahui turut hadir dalam penyerahan bantuan itu yakni, Kabag prokopim humas, ketua Baznas dan jajaran Kapolsek, camat, danramil, dan kades se-Halmahera Barat, tokoh agama. kamis, (21/12/2023).

Kabag Prokopim Humas Setda Halmahera Barat, Rambli Nasir kepada koranmalut.yang disampaikan ketua baznas Halmahera Barat, Ismail Arfin  bahwa dana yang di kelola baznas dari pemotongan gaji ASN, sedekah, dan zakat profesi 1 milyar tahun 2023.

"Dan sudah di berikan bantuan berupa bantuan rumah, beasiswa, UKM, mesjid, mushola, orang sakit, Gaji honorer, guru dan lain-lain," ujar kabag melalui pesan WattsApp mengatakan, Beasiswa tersebut di peruntukan untuk siswa SMA yang kurang mampu agar menggunakan biaya ke jenjang perguruan tinggi (Universitas) nanti. 

"Saya berharap bantuan yang di berikan dapat bermanfaat,"sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati  dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi baznas yang membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan, yang merupakan salah satu program pemerintahan jujur yaitu Halbar religius.

"Saya berterimakasih kepada kepada kepala baznas dan jajarannya karena telah menyalurkan bantuan kepada warga, ini salah satu implementasi dari visi misi kami yakni Halbar religius," katanya.

Disela kesempatan itu, djufri juga membantu zakat bagi keluarga miskin serta melakukan peninjauan dan bantuan rumah yang Tengah di bangun, pungkasnya.**(riko).

Tidak ada komentar