Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Gelar Natal; Dengan Mengusung Tema; "Pemda Bermazmur"

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Pada Jumat, (01/01/2023). Menggelar Natal Pemda Halbar dengan mengusung te...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Pada Jumat, (01/01/2023). Menggelar Natal Pemda Halbar dengan mengusung tema: Pemda Bermazmur.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Tambesi Jaya desa Soasangaji, kecamatan Tabaru ini di hadiri Bupati Halmahera Barat, James Uang, Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, Sekda, Syahril Abdurradjak, Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Barat serta masyarakat setempat.

Diketahui ini di isi penyampaian rohani oleh Pdt. Yandi Manobe, S.Th dan Artis Indonesia Timur Vicky Slamor.

Bupati Halmahera Barat, James Uang, menuturkan natal inikan selain secara internal umat nasrani di sisi lain untuk membingkai toleransi umat beragama. "natal ini bukan hanya umat nasrani umat muslim juga menghadiri jadi saya berterimakasih karena memperkukuh silaturahmi dan kerukunan beragama kedepan," ujarnya kepada koranmalut usai menggelar perayaan natal, Jumat malam.

Politisi partai demokrat ini mengatakan, saya kira/pikir dengan kerukunan umat beragama, menjaga stabilitas ini menjadi modal pembangunan kabupaten halmahera barat harapannya kedepan jangan hanya umat nasrani yang melaksanakannya jadi kita akan mengundang ustat dasril untuk melakukan ceramah.

"Sehingga umat nasrani dan umat muslim bisa taat terhadap ajaran agamanya agar tidak ada masalah-masalah yang muncul di sini," bebernya.

Kata dia, himbauan kepada masyarakat selalu menjaga kerukunan antar umat jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian di luar dan ini salah satu program Halbar Religius dalam meningkatkan keimanan, pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Natal Pemda Halbar, Yoram Uang, mengemukakan saya berterimah kasih kepada teman-teman panitia karena acara sesuai skedul bisa berjalan dengan baik lalu antusias masyarakat juga ramai, ungkapnya.

"Ribuan penonton berjumlah 7000 ribu malam ini dan kami mengapresiasi dukungan dari stekholder dan bapak ibu pewarta/wartawan sehingga natal yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah natal ini adalah tahun ke 3 tahun 2022 di kecamatan Sahu, tahun 2021 di Kecamatan loloda dan ini di Kecamatan tabaru," paparnya.

Wakil ketua Apdesi republik Indonesia ini, mengaku bupati dan wakil menginginkan itu supaya natal dapat dilaksanakan di semua kecamatan di tiap-tiap Gereja. Kehadiran umat islam di malam hari ini dikatakan, kami sangat mengapresiasi sebab sejak dahulu kerukunan beragama sangat terjaga.

"Sejarah dulu di ibu setiap kegiatan STQ dan MTQ yang di gelar umat Islam orang-orang nasrani itu berbondong-bondong untuk hadir sampai saat ini begitu juga sebaliknya torang/kami buat kegiatan natal mereka menghadiri," ucapnya.

Terlebih khusus di sini kalangan umat Nasrani dan umat Muslim adalah keluarga karena faktor Gen atau berhubungan keturunan dan isu-isu di luar tidak terjadi seperti tahun 2000 sehingga ini kita jaga bersama-sama, pungkasnya. (riko)

Tidak ada komentar