Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang Pemilu tahun 2024 Polres Halbar Tingkatkan Silaturahmi

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Polres Kabupaten Halmahera Barat, Pada Kamis, (7/12/2023). Menggelar Silaturahmi untuk menjaga Situasi Kamtibmas...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Polres Kabupaten Halmahera Barat, Pada Kamis, (7/12/2023). Menggelar Silaturahmi untuk menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Damai Dalam mengahadapi Pemilu 2024.

Kegiatan silaturahmi itu bersama Kejaksaan Negeri halmahera barat bersama BKO Brimob Polda Maluku Utara dan Insan Pers halmahera barat yang berlangsung di Kantor Polsek Jailolo. Pertemuan ini agar terjalin sinergi yang baik antara Polres Halmahera Barat, Kejaksaan Negeri Halmahera Barat, BKO Brimob Polda Maluku Utara dan media pers untuk mendukung Pemilu Aman dan Damai tahun 2024.

Turut hadir Dalam Pelaksanaan kegiatan diantaranya, Kapolres Halmahera Barat

AKBP Indra Andiarta S.I.K.,M.H., Kajari Kabupaten Halmahera Barat Bpk. Kusuma Jaya Bulo S.H., M.H., Waka Polres Halmahera Barat KOMPOL Mirsan Yassin S.H., DANKI BKO SAT BRIMOB POLDA MALUT. AKP Nurdin Harima, Kasih Humas Polres Halmahera Barat IPTU Yuherson Dodowor, Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat. AKP Bakri Syahruddin, SH., Kasat Narkoba Polres Halmahera Barat IPDA M. Hasba SH., Kapolsek Jailolo IPTU Karmawan S.H., dan Tamu undangan terdiri 80 orang yang terdiri dari Insan Pers dan anggota Polres Halbar maupun Anggota Sat Brimob Polda Maluku Utara.

Sambutan Kapolres Halmahera Barat AKBP Indra Andiarta, menuturkan perlu diketahui kembali bahwa dari dahulu hubungan Kejaksaan Negeri, dan Polri maupun Insan Pers  tidak bisa dipisahkan, karena itu sinergitas dan komunikasi harus terus ditingkatan. 

Ia menegaskan, peran media sebagai ujung tombak dalam menyampaikan, dan menyajikan informasi, kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan. "kami sadari, pemberitaan rekan-rekan wartawan di media masing-masing sangat besar perannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih lagi pada pasca Pemilu," ucapnya.

Perwira 2 melati itu, mengatakan kami meminta kepada insan pers untuk lebih berkontribusi lagi dalam menciptakan dan menjaga Kamtibmas yang kondusif Pengamanan di setiap perhelatan Pemilu, karena adanya perbedaan dukungan dan pilihan, masyarakat menjadi terkotak-kotak. Peran media sangat dibutuhkan untuk menyejukkan dan menyatukannya kembali.

"Dengan pentingnya peran media pers dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, terutama dalam menyikapi berita hoaks terkait Pemilu 2024. Saya menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian ataupun Kejaksaan Negeri dan media dalam menjaga situasi keamanan serta suksesnya Pemilu 2024," paparnya.

Sementara, Kepala Kajari Halmahera Barat Kusuma Jaya Bulo, mengemukakan pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah menyempatkan hadir dalam pelaksanaan kegiatan makan siang bersama ini.

Kata dia, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai, dalam mengahadapi pemilu 2024. "saya juga mengajak media untuk berkolaborasi dan bersinergi mencegah potensi gangguan Kamtibmas (cooling system) menjelang Pemilu serentak tahun 2024," pintanya.

Mantan Kepala Kejari Mamasa ini berharap, mohon kerjasama dan sinergitas. Bantu kami  menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Halmahera Barat dalam menghadapi Pemilu 2024, pungkasnya.**(riko) 

Tidak ada komentar