Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hadiri Natal Oikumene, Wabup Perayaan Natal Membawa Pesan Penting Bagi Umat Kristen

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat Djufri Muhamad menghadiri acara Natal Oikumene 25 Desember 2023. ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat Djufri Muhamad menghadiri acara Natal Oikumene 25 Desember 2023.

Acara natal yang di selenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat itu, dipusatkan di Gereja GKPMI Nasaret Tatawo Desa Tacici, Kecamatan Sahu, dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", Selasa (5/12/2023).

Djufri mengatakan perayaan natal bagi umat kristiani bukanlah ritual rutinitas semata tiap tahunnya, tetapi perayaan natal membawa pesan yang penting bagaimana kelahiran yesus sang jurus selamat ke dunia menjadi bukti nyata cinta kasih tuhan kepada umat manusia.

"Hal ini menjadi bagian terpenting pada peradaban umat manusia dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam jalinan harmoni kehidupan," Ujarnya.

Pada momentum natal ini, Mantan Anggota DPRD Halmahera Barat ini, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat, yang akan merayakan natal agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga makna natal yang di rayakan memberikan dampak sesuai dengan tujuan natal yaitu natal membawa damai.

"Saya berharap dengan peringatan kelahiran yesus kristus sang putra natal ini, akan menjadi umat kristiani dalam memperoleh kebahagiaan, sukacita dan damai sejahtera, serta lebih membangun persaudaraan diantara denominasi gereja dan seluruh masyarakat halbar," Harapnya.

Politisi Partai Nasdem Halmahera Barat ini menambahkan, saat ini tahapan pemilu mulai berjalan, untuk itu masyarakat Halmahera Barat di himbau jaga tahapan pesta demokrasi dengan dengan baik.

"Sekarang sudah masuk momen politik, jadi masyarakat jaga ketertiban, jangan saling serang di media sosial dan jangan saling memojokkan karena beda pilihan dalam desa. Sebab perbedaan politik hal yang biasa. Untuk itu, mari kita sama-sama sukseskan pesta demokrasi di halbar berjalan dengan aman dan damai," Tandasnya.

diketahui dalam acara tersebut, Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad memberikan Bingkisan Natal kepada 21 orang Janda/duda.**(riko).

Tidak ada komentar