Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DP2KB Bersama Telkomsel Grup, Gelar Penandatanganan MoU

Jailolo, KoranMalut.Co.Id- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Halmahera Barat, Melaksanakan Memorandum Of...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Halmahera Barat, Melaksanakan Memorandum Of Understanding (Mou) bersama Telkomsel Grup Menyangkut Pelaporan Stunting. Hal ini di lakukan untuk membuat Dashboard atau Bandar Bencana Pembangunan dan Keluarga Bencana.

Kepala Dinas DP2KB Halmahera Barat, Rosfince Kalengit menuturkan Mou (Memorandum Of Understanding) dengan telkomsel grup ini, terkait dengan pelaporan Stunting karena awalnya data laporan ini sangat sulit.

"Untuk  itu telkom tengah membantu melakukan Dashboard yang namanya etbrit di dalamnya terkait bandar bencana, bandar bencana itu pembangunan dan keluarga bencana, kata rosfince kepada koranmalut, Usai melaksanakan rapat bersama telkomsel grup, di Kantor Bupati, Kamis, (21/12/2023).

Sambungannya, seraya juga menyampaikan,dengan adanya Sistem Aplikasi Dashboard,pihaknya memastikan akan lebih mudah mendapatkan sejumlah Laporan.

"jadi daspor itu, ada semua bentuk laporan yang bisa termuat didalam dan ini kemudian, bisa di gunakan oleh kader. Mudah mudahan dengan Mamakece ini itu, semua laporan-laporan bisa termuat di daspor ini, karena aplikasi itu kita akan memberikan kepada kader," ujarnya.

Mantan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Halmahera Barat ini, dirinya juga mengaku mamakece adalah manajemen bandar kencana reall time,yang kini dalam upaya penertiban aplikasi,guna mewujudkan Program Mama kece yang maksimal

"Daspor ini telkom membantu kami untuk membuat daspor tersebut sampai ke desa jadi kader dengan sederhana bisa menggunakan ini. Sampai sekarang kita masi menunggu telkom menyiapkan data-data itu, data dari kita BKKBN aplikasi dan daspor dibuat oleh telkom jadi data ini nanti termuat dalam sistem dan data ini tidak hanya di gunakan P2KB tetapi bisa di gunakan teman-teman lainnya," beber rosfince.

Dirinya juga berharap dengannya aplikasi mamakece ini semua data bisa terinput muda bisa mengetahui permasalahan data yang ada, pungkasnya.(riko).

Tidak ada komentar