Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wabup Halmahera Barat Launching Si Manis untuk Meningkatkan Kinerja Pemda

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat Djufri Muhamad secara resmi melaunching Sistem Manajemen Pelayana...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat Djufri Muhamad secara resmi melaunching Sistem Manajemen Pelayanan Pajak (Si-Manis).

Si-Manis tersebut adalah salah satu inovasi daerah yang digagas oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Chuzaema Djauhar. Aksi inovasi daerah Si-Manis ini juga langsung dilaunching di lobi lantai dua Kantor Bupati dan juga dihadiri sejumlah OPD, Kamis (23/11/2023).

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, dikesempatan itu menyatakan, sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 386 s/d 390 inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Dalam mencapai tujuan tersebut. sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah," Jelasnya.

Politisi Partai NasDem ini juga menyatakan, untuk itu, inovasi daerah Si-Manis yang di gagas oleh Bapenda ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan Pemda Halmahera Barat kepada masyarakat.

"Hal ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam era digital saat ini, untuk terus beradaptasi dan memanfaatkan teknologi guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif bagi masyarakat Halmahera Barat," Katanya.

Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Barat ini juga bilang, tentunya inovasi yang diluncurkan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi tim Bapenda Halmahera Barat, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

"Atas nama Pemda Halmahera Barat, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta memberikan dukungan penuh kepada Bapenda Halbar atas inovasi Si-Manis ini. saya yakin dan percaya, bahwa melalui inovasi Si-Manis ini kita akan mencapai standar pelayanan yang lebih tinggi dan memberikan kemudahan bagi masyarakat serta mendukung pembangunan daerah secara holistik," tukasnya.

Terpisah, Kepala Bapenda Halmahera Barat Chuzaemah Djauhar menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan launching inovasi daerah Si-Manis ini, karena Bapenda memiliki peran dan fungsi strategi dalam menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat khususnya di bidang perpajakan.

"Untuk itu, Bapenda yang dituntut dapat memberikan pelayanan yang maksimal dengan mewujudkan Good Government dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dengan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan pelayanan yang akuntabel," Jelasnya.

Mantan Kepala BKAD Halmahera Barat ini juga menyatakan, tentunya inovasi Si-Manis adalah kunci keberlanjutan. Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk tetap menjadi pelopor dalam memberikan solusi yang efisien dan terkini.

"Selaku Kepala Bapenda Halbar, saya perlu berinovasi untuk memberikan kontribusi pelayanan bagi masyarakat. Untuk itu, izinkan kami pak wakil untuk melanjutkan satu inovasi terbaru ini yang kami beri nama Si-Manis itu sistem manajemen pelayanan pajak. Mungkin dengan adanya  inovasi Si-Manis Ini memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam layanan kami kepada masyarakat," Tandasnya.**(riko).

Tidak ada komentar