Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Polda Malut dan Universitas Muhammadiyah Malut (UMMU), menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan in...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Polda Malut dan Universitas Muhammadiyah Malut (UMMU), menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia, Pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung diruang Kerja Kapolda tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., Karo Ops Polda Malut, Karo SDM Polda Malut, Kabid Hukum Polda Malut, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Malut (UMMU), Prof. Dr. Saiful Deni., S.Ag., M.Si, Wakil Rektor dan Dekan Teknik UMMU. 

Dalam sambutannya, Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., menyampaikan terima kasihnya kepada Rektor UMMU atas kehadiran dan kerjasama yang akan dibangun. Kapolda juga menanyakan apakah ada praktisi yang telah mengajar di UMMU, terutama yang berpengalaman dalam bidang pertambangan. 

Selain itu, Irjen Pol. Midi menyoroti bagaimana UMMU akan menyikapi Pemilu tahun 2023-2024.

"Terakhir, Kapolda Malut berharap bahwa MoU ini dapat membuka pintu untuk menjalin kerja sama yang lebih erat antara Polda Malut dan UMMU dalam berbagai bidang" tutupnya.

Sementara itu, Rektor UMMU Prof. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda atas penerimaan dan kerjasama yang terjalin. Prof. Saiful juga menyebutkan bahwa praktisi yang mengajar di UMMU berasal dari kalangan yang memiliki pengalaman lapangan di bidang pertambangan.

Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini kampus belum memiliki agenda khusus terkait Pemilu, namun, dia menegaskan kesiapan UMMU untuk mendukung segala upaya yang bersifat konstruktif dalam pelaksanaan Pemilu.

“Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polda Malut dan UMMU, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.”pungkasnya.**(red)

Tidak ada komentar