Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

NHM Raih Gelar Best Team Spirit Pada Ajang IFRC ke-20

Halut, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui Emergency Response Team (ERT) meraih penghargaan Best Team Spirit pada In...


Halut, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui Emergency Response Team (ERT) meraih penghargaan Best Team Spirit pada Indonesian Fire Rescue Challenge (IFRC) yang ke-20. Kegiatan tersebut berlangsung di PT Borneo Indobara, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti oleh 23perwakilan ERT perusahaan pertambangan dan energi se-Indonesia

IFRC merupakan agenda tahunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan kesiapsiagaan tim-tim tanggap darurat di bidang pertambangan dan energi di Indonesia dalam tugas-tugas penyelamatan dan penanganan insiden, dengan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar tim peserta.

Ada delapan kategori challenge yang dilombakan pada kegiatan IFRC ke-20 ini, yaitu:Structural Firefighting, Confined space rescue, Mud Rescue, Underwater and Recovery,Fire Competency Test, Fire Combat Fitness, High Angel Rescue, dan Road Accident Rescue. Sementara yang dinilai untuk kategori non-challenge adalah: Best Team Spirit,Best Time Performance, Best Improvement Team, dan Best Captain.

Kegiatan IFRC diselenggarakan pada tanggal 1-11 September 2023, di mana NHM mengirimkan 9 personil ERT yang dikoordinir oleh Zakaria Barham sebagai Instruktur dan Manager Tim yang beranggotakan Muhammad Irfan sebagai Kapten Tim, Darman Hakim sebagai Co-Kapten, Martinus Joung, Asrul Abd Fataha, Aristo Elly, Fahrudin Jakir, Chluivert Tambariki, dan Ruud Gullid Junus.


Zakaria menyampaikan apresiasi kepada Manajemen yang mendukung partisipasi ERT NHM pada agenda tahunan ini. “Kami sangat bersyukur, kegiatan IFRC merupakan kesempatan memperkuat keahlian teknikal ilmu rescue tim dalam menghadapi situasi darurat, sehingga kemampuan kami dapat diasah di tingkat nasional dan menambah wawasan baru yang dapat kami aplikasikan di Gosowong ke depan. Kami sangat senang juga dapat memperkuat sinergi, rasa persaudaraan dan persahabatan antar rescuer dari berbagai perusahaan untuk saling belajar. Terima kasih kepada Manajemen NHM yang terus memberikan dukungan terbaik kepada anggota ERT meski dalam situasi internal yang sangat menantang saat ini,” ucapnya.

Manajer Occupational Health & Safety (OHS), dr. Kuncoro juga menyampaikan apresiasi kepada Manajemen atas dukungan yang diberikan kepada tim ERT. “Kami turut senang, tim kami bisa mengupayakan yang terbaik, bisa kembali dengan sehat dan selamat serta memberikan satu buah trophy untuk Perusahaan,” ungkapnya.

Wakil Direktur Operasi/KTT, Rado Lawolo menyambut kedatangan tim ERT di Gedung Admin Gosowong pada Rabu (20/9). “Kami bersyukur menyambut kembali rekan-rekan di sini. Selamat kepada tim! Pengalaman yang diperoleh dari IFRC kami harapkan dapat meningkatkan keterampilan tim di Gosowong maupun karyawan secara menyeluruh. Terus menjaga hubungan erat antar sesama rescuer dari berbagai perusahaan kiranya penting untuk membangun relasi dan komunikasi secara berlanjut,sehingga dapat memperluas jaringan saat menghadapi keadaan mitigasi. Mewakili Manajemen NHM kami ucapkan selamat, dan diharapkan tim ERT dapat terus meningkatkan sharing knowledge life saving skill secara berkala di internal Gosowong ke seluruh departemen,” pesan Rado.**(red).

Tidak ada komentar