Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakapolda Malut Terima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Tim Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 di Polda Malu...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Tim Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 di Polda Malut. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan data dan informasi terkait situasi kamtibmas Malut, dukungan infrastruktur serta kesiapan tahapan pemilu.

Terlihat hadir menyambut kedatangan Tim dari Komisi III DPR RI, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., didampingi Irwasda Polda Malut dan beberapa Pejabat Utama Polda Malut, yang bertempat di Loby Kapolda Malut, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, Tim dari Komisi III terdiri dari Kepala Subbagian TU, Rion Gustaf, S.Sos., M.I.Kom., Tenaga Ahli Komisi III, David Hartadi Tenggara, S.H., LL.M., Afdhal Mahatta, S.H., M.H. dan Raudhatul K. Angkat, S.Psi., M.Si. serta Sekretariat Komisi III M. Ikhwantoro M., S.E. dan Wani Kurnia. 

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan Tim dari Komisi III DPR RI ke Polda Malut ini ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya membahas terkait situasi kamtibmas malut, dukungan infrastruktur serta kesiapan tahapan pemilu. 

Kabid melanjutkan, pada kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan di Maluku Utara banyak pertambangan yang membutuhkan banyak karyawan sehingga masyarakat Malut banyak bekerja di pertambangan, hal ini berdampak pada kurangnya angka kriminalitas dikarenakan kurangnya pengangguran

“Sementara untuk infrastruktur Polda Malut sudah ajukan pembangunan tiga tower (Rumah Dinas) pada tahun 2024 mendatang yang rencananya dua tower di tempatkan di Polda Malut dan satu tower SPN Tidore” ujar wakapolda.

Terakhir, terkait kesiapan pemilu bapak Kapolda telah mendatangkan tim survei untuk melihat bagaimana Malut pada pra pelaksanaan dan pasca pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“kami juga siapkan Sispamkota bersama TNI, Simulasi ini untuk mengukur kekuatan dan memetakan potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pemilu tahun 2024” tutupnya.**(red/km).

Tidak ada komentar