Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT NHM Raih Penghargaan Pratama Aspek Pengelola Konservasi Minerba

Jakarta, KoraMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) meraih penghargaan“Pratama” untuk aspek Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batub...


Jakarta, KoraMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) meraih penghargaan“Pratama” untuk aspek Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara (Minerba) dan “Utama” untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Minerba dalam acara Penyerahan Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan, Mineral dan Batubara yang Baik 2023 atau Good Mining Practice (GMP) Award 2023.

Acara diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Jumat, 29 September 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.Acara ini dibuka langsung oleh Plt Dirjen Minerba Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba Sunindyo Suryo Herdadi.Dihadiri para inspektur tambang hingga para pimpinan perusahaan tambang seluruh Indonesia Penghargaan Pratama dan Utama NHM diterima langsung oleh Wakil Direktur Operasi/KTT NHM, Rado Lawolo dan Koordinator GMP Compliance Ahmad Jamil. Hadir pula perwakilan NHM lainnya yaitu Manager Komunikasi Rahmani Nitiyudo dan Officer GMP Compliance AminBahrun.“Puji syukur atas dua penghargaan yang diterima NHM di GMP Award 2023.

Ini kali pertama NHM masuk dalam nominasi aspek konservasi mineral dan bisa mendapat penghargaan Pratama. Dengan penghargaan ini, kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras, baik tim di lapangan, seluruh Senior Leadership Team (SLT), dan semua tim yang berupaya dalam proses verifikasi dan persiapan. Serta kepercayaan dan dukungan dari Presiden Direktur NHM Bapak Haji Robert NItiyudo Wachjo, jajaran BOD dan Manajemen. Jadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan penerapan 5 aspek Kaidah Pertambangan yang Baik.,” ujar Rado.

Sementara itu, Ahmad Jamil menyampaikan “Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua yang patut disambut dengan suka cita. Memang untuk mempertahankan dan mengembangkan pencapaian yang ada, masih banyak hal yang perlu kita tingkatkan dalam pemenuhan Kaidah Pertambangan yang Baik. Bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan tapi sebagai implementasi dan komitmen kita.” Sebelumnya, tim dari Kementerian ESDM Direktorat Jenderal Minerba yang terdiri dari Robby Kusumahadiatmaja dan Dean Andreas sebagai evaluasi melakukan kunjungan kerja ke Tambang Emas Gosowong pada 18-22 Juli 2023 melakukan penilaian dan verifikasi lapangan untuk Aspek Lingkungan Hidup. 

Dilanjutkan kunjungan kerja berikutnya oleh Albert Simanjuntak dan Hastomo selaku Inspektur Tambang pada tanggal 8-11 Agustus 2023 yang melakukan verifikasi lapangan untuk menilai keberhasilan pelaksanaan konservasi mineral pada kegiatan pertambangan NHM.Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu proses verifikasi setelah NHM terpilih masuk dalam nominasi GMP Award tahun 2023. Pada periode ini, NHM secara membanggakan terpilih masuk nominasi untuk 3 aspek penerapan kaidah pertambangan yang baik -Pengelolaan Lingkungan, Konservasi Mineral dan Teknis Pertambangan.

Kolaborasi tim NHM menghasilkan banyak inovasi-inovasi untuk menunjang aspek konservasi mineral dan lingkungan hidup Minerba yang turut ditampilkan saat kunjungan tim ESDM.Inovasi ini tidak hanya untuk pemenuhan GMP Award tapi juga karena tuntutan bisnis NHM agar selalu mengoptimalkan cadangan dan sumber daya yang ada melalui metode,penggunaan teknologi terkini serta kedisiplinan dalam menjalankan operasional perusahaan.

Tidak ada komentar