Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pelatihan Pemuda Masatawa Halmahera Utara Periode 2023-2025

Halut, KoranMalut.Co.Id - Dr. Hi. Rivai Umar Ketua Makayoa Provinsi Maluku Utara dan Sesepuh MASATAWA Hi. Sukrain Hi. Nadar, S.Pd. M.Si. men...


Halut, KoranMalut.Co.Id - Dr. Hi. Rivai Umar Ketua Makayoa Provinsi Maluku Utara dan Sesepuh MASATAWA Hi. Sukrain Hi. Nadar, S.Pd. M.Si. menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pemuda Masatawa Halmahera Utara Periode 2023-2025 dengan tema “Revitalisasi Moral, Etika dan Produktivitas Pemuda Sebagai Manifestasi Bangsa Dalam Menjawab Tantang Global” di Malifut (23/09/2023).

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Kecamatan Malifut, Polsek Kecamatan Malifut/mewakili, Koramil Kecamatan Malifut/mewakili, Kades-Kades Masatawa, Ketua-Ketua BPD Masatawa, Imam-Imam Masatawa,  Tokoh-Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Masatawa dan para undangan lainnya.

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pemuda Masatawa Halmahera Utara, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Pemuda Masatawa Halmahera Utara Periode 2023-2025 dan penyerahan Bendera kepemimpinan oleh Ketua Makayoa Provinsi Maluku Utara Dr. Hi. Rivai Umar kepada Ketua Umum Pemuda Masatawa Halmahera Utara Periode 2023-2025 Safril Djadir, SH.


Ketua Panitia Ikram S. Basra, SP. Menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk mengsukseskan kegiatan pelantikan pengurus Pemuda Masatawa Halmahera Utara (PMHU) Periode 2023-2025 dan sangat berterima kasih sekali kepada Sesepuh MASATAWA Bapak Hi Sukrain Hi. Nadar, S.Pd. M.Si. yang sudah banyak berikan kami kontribusi pikiran maupun materi sehingga terlaksana dua kegiatan yaitu kegiatan Pemuda Masatawa Halut CUP-I dan Kegiatan Pelantikan Pengurus.

Ketua Umum Pemuda Masatawa Halmahera Utara (PMHU) Safril Djadir, SH. menyampaikan dalam sambutannya. Saya sangat berterimakasih kepada Panitia Penyelenggara Pelantikan, pemuda-pemuda Masatawa, kades-kades, imam-imam, tokoh-tokoh pemuda sesepuh Masatawa dan seluruh Warga Masatawa yang sudah mendukung dan mengsukseskan kegiatan ini dan telah memberikan mandat kepercayaan kepemimpinan untuk menahkodai Organisasi Pemuda Masatawa Halmahera Utara dan saya juga mengajak kepada ketua-ketua pemuda Masatawa untuk tetap semangat dan sama-sama membawa Masatawa kedepan yang lebih baik.

Ketua Umum Masatawa menyampaikan bahwa Pemuda Masatawa kali ini harus lebih kuat lebih bersatu Karena semua bentuk kegiatan untuk mencapai perubahan yaitu hanya persatuan. Dulu ada peristiwa yang luar biasa yaitu di masa penjajahan pemuda Aceh mengatakan kami lebih kuat, pemuda Kalimantan mengatakan kami lebih kuat, pemuda Jawa mengatakan kami lebih kuat, pemuda Sulawesi hingga sampai daerah paling timur menyampaikan kita paling kuat ternya kita tidak bisa berbuat apa-apa Karna kekuatan terbesar yaitu ketika ada persatuan yang sekarang kita kenal dengan sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober dari persatuan itu lah kita bisa hidup dengan tenang dan damai.


Sementara itu, Koordinator Kades Masatawa (Kades Sabaleh) Muhammad Taher dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pemuda Masatawa Halmahera Utara Periode 2023-2025 dan beliau berharap pemuda kedepan bisa lebih baik lagi dan kedepan kami akan anggarkan dana pemuda di tiap tiap desa untuk bisa memfokuskan pembinaan anak mudah terutama di bidang olahraga dan kerja kerja sosial pembersihan di Masjid Masjid Masatawa dan mungkin dari anggaran ini pemudah Masatawa kedepan bisa membuat kegiatan lebih banyak lagi untuk kemajuan Masatawa.

Sesepuh Masatawa Hi. Sukrain Hi Nadar, berharap besar Pemuda harus bisa bersatu dan bisa memberikan dan manfaat untuk masyarakat. Pemuda harus semangat dan harus ciptakan kegiatan kegiatan yang positif untuk masyarakat. Kegiatan walapun tidak terlalu besar paling tidak ada kegiatan yang di buat sehingga lembaga ini bisa aktif dan punya manfaat tetapi paling terpenting yaitu dapat menyatukan semua pemuda Masatawa sehingga kedepan ada perubahan dan lebih baik.

Ketua Makayoa Provinsi Maluku Utara Dr. Hi. Rivai Umar dalam sambutannya, memberikan banyak arahan serta pencerahan kepada pemuda dan kepada seluru Masyarakat. Dr. Hi. Rivai Umar Memberikan selamat kepada pengurus Baru dan setelah pelantikan semoga Masatawa bisa lebih baik lagi., ujarnya .**(red).

Tidak ada komentar