Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mendaftar di KPU, Alien Mus Optimis Caleg Golkar Menangkan Pileg 2024

Ketua DPD Golkar, Alien Mus Gelar Konferensi Pers Pendaftaran di KPU Malut. TERNATE, KoranMalut.Co.Id -- Partai Golongan Karya atau Golkar M...

Ketua DPD Golkar, Alien Mus Gelar Konferensi Pers Pendaftaran di KPU Malut.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id -- Partai Golongan Karya atau Golkar Maluku Utara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU Maluku Utara, Minggu (14/5/2023). 

Tiba di KPU Malut sekitar pukul 16.00 Wit, ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus yang juga anggota DPR RI Dapil Malut didampingi sekretaris DPD I Golkar Malut, Arifin Djafar serta sejumlah pengurus lainnya dimeriahkan dengan tarian soya-soya. 

"Alhamdulillah Partai Golkar hari ini datang ke KPU Maluku Utara mendaftarkan calon-calon DPRD Provinsi 5 Dapil," kata Alien Mus, kepada sejumlah wartawan, Minggu (14/5/2023). 

Alien mengatakan, dengan kekuatan calon-calon yang ada pihaknya optimis membawa kemenangan Pemilu 2024.

"Insyaallah membawa kemenangan. Target tahun 2024  Partai Golkar akan meraih kemenangan 5 Dapil," kata Alien Mus.

Target tersebut lanjut Alien, baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah ia menargetkan 11 kursi. Bahkan dengan kekuatan yang ada, ia menyebut akan mendapatkan 14 kursi. 

"Kita target 11 kursi, tapi dengan kekuatan yang ada insya allah mendapatkan 14 kursi. Tapi tidak mau takabur, segala sesuatu Allah yang menentukan. Tapi saya yakin dan percaya hari ini adalah momen Partai Golkar membawa kemenangan," ujarnya. 

Sementara itu, untuk incamben, kata Alien, masih terus dicalonkan kembali pada pertarungan politik tahun 2024 tersebut. 

"Kita caleg kan kembali karena mereka adalah potensi Golkar. Tapi ada juga pendatang baru yang tadinya di Kabupaten naik lagi ke Provinsi," kata anggota DPR RI Dapil Malut.

Sementara, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Malut, Buchari Mahmud, menyebutkan, dokumen yang dimasukkan tersebut dinyatakan lengkap. 

"Iya dalam hal administrasi partai Golkar telah memenuhi syarat, dinyatakan ada dan lengkap," singkat Buchari.**(red/km).

Tidak ada komentar