Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Manfaatkan Dana Desa, Kades Modapuhi Trans Rutin Kembangkan Ketahanan Pangan

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Modapuhi Trans, Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten, Kepulauan Sula (Kepsul) membuat terobosan baru...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Modapuhi Trans, Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten, Kepulauan Sula (Kepsul) membuat terobosan baru dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa.

Pangan Desa Modapuhi trans dengan menggunakan anggaran Desa, penuh dengan harapan bisa membantu ekonomi masyarakat tani lewat anggaran APBDes 20% yang diperioritaskan untuk kgiatan tani rakyat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Modapuhi Trans, Mukaram Buamonabot, kepada media, Rabu (22/03/2023).

"Saya berkeinginan agar kiranya Desa Modapuhi Trans bisa dijadikan perioritas utama perluasan sektor areal pangan Kecamatan Mangoli Utara dan dan pendapatan Daerah Kabupaten Sula lewat hasil komoditi Desah,"tulis Mukaram lewat pesan Watssapnya.

Dengan semangat, kata Mukaram, Meskipun jarak dan jalur tempuh (akses) Desa Modapuhi Trans dengan Kabupaten begitu sulit, tidak menyurutkan semangat Pemerintah Desa mewujudkan lapangan pekerjaan bagi Masyarakat sebagai bentuk Sula Bahagia.

"Sejauh ini Pemerintah Desa dan Warga antusias menanam tanaman jenis Jagung dan padi, dan beberapa kali panen hasilnya 3-5Ton,"tutup Mukaram, Kades Modapuhi Trans. (ikD)

Tidak ada komentar