Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kuker Kapolda Malut, Irjen Pol. Widi Siswoko, S.I.K Disambut Bupati Frans Manerry

Halut, KoranMalut.Co.Id - Kapolda Maluku Utara pertama kali, setelah menjabat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Widi Siswoko, S.I.K melakukan ...


Halut, KoranMalut.Co.Id - Kapolda Maluku Utara pertama kali, setelah menjabat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Widi Siswoko, S.I.K melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke kabupaten Halmahera Utara, (14/2).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda diterima secara resmi oleh Bupati Ir Frans Manery di ruang pertemuan Fredy Tjandua lantai II Kantor Bupati Halut.

Bupati dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu  datang ke Halut dan selamat datang di bumi Hibua Lamo.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan gambaran singkat daerah yang terletak di jazirah pulau Halmahera ini, dengan 17 kecamatan dan 196 desa. Membentang dari paser putih sampe apulea. Dengan kondisi Kamtibmas yang aman terkendali.

Sedangkan Kapolda, dalam pra katanya  menyampaikan terima kasih atas penyambutan rombongan Kapolda di tempat ini.

Lebih lanjut ia memaparkan tentang program prioritas Polda Maluku Utara. Menurutnya kesejahteraan masyarakat yang utama untuk menjamin keamanan dan ketertiban. Karena 99 % kejahatan terjadi karena masalah perut. Sedangkan 1% masalah korupsi karena gaya hidup.

Untuk itulah Polda Malut menggagas tiga program prioritas yaitu

Pertama, Ekonomi Kerakyatan. Untuk menciptakan peluang perekonomian bagi masyarakat khususnya pemuda untuk menjadi wiraswasta.

Kedua, Zoro Pengangguran. Menciptakan lapangan kerja sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Malut.

Ketiga Enterpreneur Milenial. Menumbuhkembangkan keinginan generasi milenial untuk memiliki minat sebagai pebisnis/wiraswasta.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Forkopimda Halmahera Utara, kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Selanjutnya Kapolda bersama Istri dan Forkopimda Halut melakukan peninjauan Lokasi UMKM di alun-alun kantor Bupati Halmahera Utara.  

Kehadiran Kapolda, disambut meriah para pelaku UMKM Kokiroba dalam kunjungan NY. Diah Midi Siswoko sempat membeli Dagangan Para Pelaku UMKM. Dan berfoto bersama.**(red)

Tidak ada komentar