Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Musrembang Kecamatan, Ini Pesan Camat Malifut

Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun 2023 Kecamatan Malifut. HALUT, KoranMalut.Co.Id - Musrembang Tingkat kecamatan tahun 2023 Kecamatan Malif...

Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun 2023 Kecamatan Malifut.

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Musrembang Tingkat kecamatan tahun 2023 Kecamatan Malifut kabupaten Halmahera Utara sukses dilaksanakan dengan baik, kegiatan tersebut bertempat di aula kantor kecamatan Malifut.

Musrembang tingkat kecamatan dihadiri oleh Kepala kepada desa wilayah Malifut serta para kades para utusan dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat tokoh Adat serta tokoh perempuan Polsek dan Danramil yang ada di kecamatan Malifut kabupaten Halmahera Utara., Senin, (27/2/2023).

Saat Musrenbang para kades kades menyampaikan usulan masing-masing kepada pemerintah kecamatan untuk di tindak lanjuti pada saat Musrembang tingkat kabupaten, disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di pemerintah kabupaten.

Kaban Bapeda, Aziz Bopeng dalam sambutannya, mengatakan bahwa "Musrembang Ini sebagai wadah perencanaan pembangunan daerah untuk tingkat kecamatan Malifut Agar terlaksana dengan baik"

Kaban juga berjanji akan membicarakan dengan OPD lingkup Pemda lain untuk dapat merealisasikan program yang di usulkan oleh pemerintah Desa ke kecamatan, sesuai dengan Pagu anggaran yang tersedia di kabupaten Halmahera Utara.

Harapan camat kecamatan Malifut Irwan Machmud, kepada desa dan BPD serta perangkat desa bekerja sama dengan baik dalam hal mengusulkan program desa pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Usulan yang di usulkan Desa harusnya ditindaklanjuti tingkat kecamatan itu menjadi skala prioritas.

Selanjutnya mungkin bersabar dengan menunggu hasil Musrenbang kabupaten, kalaupun usulan usulan itu belum terakomodir bisa monitor atau menunggu tahun tahun berikutnya.

Diharapkan usul usaha musrembang ini di sampaikan kepada DPRD, usulan Ini juga kami berharap agar dalam agenda reses DPRD melalui pokok pokok pikiran (Pokir) dapat di sinkronkan dengan pemerintah Desa melalui Pokir DPRD daerah pemilihan (Dapil) tersebut., tutup camat Malifut Irwan.**(red/km).

Tidak ada komentar