Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Besok Pembukaan Kegiatan PERMATA INDONESIA di Royal's Resto Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia (PERMATA INDONESIA) bakal Gelar kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Tamb...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia (PERMATA INDONESIA) bakal Gelar kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Tambang Indonesia (TIMTI) XVII dan Presidium II PERMATA INDONESIA serta Seminar Nasional yang di selenggarakan di Gedung Royal's Resto Kota Ternate Provinsi Maluku Utara pada Senin (20/2/23) besok.

Kegiatan bertajuk, "Revitalisasi Posisi Permata Indonesia Sebagai Episentrum Intelektual untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam Indonesia", itu di hadiri oleh 50 anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) se-Indonesia di Kota Ternate.

Dengan itu, kegiatan dilakukan selama lima 5 hari mendatang, sejak tanggal 20 hingga tangga 25 Februari, diman pada Senin tanggal 20 besok bakal digelarnya pembukaan kegiatan sekaligus dengan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Gedung Royal,s Resto Ternate, kemudian Kegiatan dilanjutkan pada tanggal 21-23 dengan kegiatan kunjungan Studi Comparative di PT. Nusa Halmahera Mineral (PT. NHM) dan pada tanggal 24 akan dilanjutkan kembali kegiatan presidium II PERMATA INDONESIA di aula 3 asrama haji kota Ternate, dan hari terakhir tanggal 25 akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas - Universitas yang ada di Ternate sekaligus dengan kunjungan di tempat wisata yang berada di Kota Ternate.

Sekretaris Jenderal PERMATA INDONESIA Arsyad Hanafi Saat di hubungi oleh Media ini minggu (19/2) mengungkapkan Temu Ilmiah Mahasiswa Tambang Indonesia (TIMTI) XVII dan Presidium 2 PERMATA INDONESIA diadakan di Ternate Maluku Utara mengingat HMTP UNKHAIR dan HMTP UMMU sangat menyanggupi menjadi tuan rumah dan potensi-potensi sumberdaya yang sangat melimpah sehingga menjadi titik perhatian PERMATA INDONESIA untuk menyelenggarakan kegiatan di Ternate Maluku Utara.

"Selain kesiapan juga, pada TIMTI kali ini PERMATA INDONESIA ingin menyoroti tentang masa depan hilirisasi nikel dan emas sehingga Ternate atau Maluku Utara sangat tepat untuk dijadi pusat Kegiatan TIMTI XVII, mengingat Maluku Utara terdapat salah satu Perusahaan Nikel Terbaik yaitu Harita Nickel, melalui anak usahanya, PT Halmahera Persada Lygend, memiliki smelter nikel dengan teknologi High Pressure Acid Launching (HPAL) di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Smelter ini yang merupakan pabrik bahan baku baterai kendaraan listrik pertama yang beroperasi di Indonesia. ada juga PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang mana tambang ini menggunakan kombinasi metode penambangan bawah tanah Overhand dan Underhand Cut & Fill. Selain itu yang menjadi daya tarik dari Ternate, Maluku Utara dengan sejuta pesonanya yaitu Pulau Rempah, memiliki banyak benteng bersejarah, makanan khasnya, dan tentu surganya wisata alam",Tutur M Arsyad.

Sementara itu Ketua Panitia Yusril Muhlis saat di hubungi mengatakan, mengaku merasa senang karna kegiatan Mahasiswa berskala Nasional bisa dipusatkan di Ternate dan bangga bisa menjadi tuan rumah untuk semua HMTP se-Indonesia.

"Saya pribadi dan mewakili teman-panitia khusunya dan umumnya HMTP Unkhair dan juga HMTP UMMU sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan TIMTI dan Presidium II ini di selenggarakan di Kota Ternate Maluku Utara, lanjutnya, sebagai panitia dan tuan rumah kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yg terbaik tentunya dalam segi pelayanan maupun dalam manfaat kegiatan itu sendiri", ungkap Yusril.**(red).

Tidak ada komentar