Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Memberikan 1000 Paket Ikan Kepada 1000 Masyarakat di Halsel

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Perluasan Safari Gemar Makan Ikan Program aspirasi Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar yang j...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Perluasan Safari Gemar Makan Ikan Program aspirasi Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara kepada 1000 orang penerima bantuan ikan 1000 paket yang terdiri atas ikan cakalang 1000 ekor, 1000 sambal roa, 1000 kemasan ikan abon dan 1000 kemasan ikan teri kepada ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan generasi melinial di Kecamatan Bacan dan Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya srikandi Malut yang peduli kepada masyarakat kecil tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Halmahera Selatan agar makan ikan, karena makan ikan sehat, kuat dan cerdas. Hal ini karena Halmahera Selatan angka stunting cukup tinggi data tahun 2021 angka stunting di Halmahera Selatan 33,7 % tertinggi kedua, sedangkan data 2022 perbulan Januari sampai dengan Agustus angka stunting 17, 087 balita (93 %) dari sasaran balita dari jumlah sasaran yang diukur sebanyak 18, 424 (EPPGBM),

Padahal Halmahera Selatan merupakan daerah penghasil ikan, ini sangat riskan. Seharusnya angka stunting rendah di Halmahera Selatan tapi faktanya Halmahera Selatan angka stunting cukup tinggi. Hal ini karena para orang tua tidak membiasakan anak-anaknya untuk makan ikan ayo bapak/ibu ajak anak-anak untuk makan ikan "makan ikan sehat, kuat dan cerdas" tegasnya.

Srikandi Malut yang merakyat tersebut juga berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat Maluku Utara khususnya di Halmahera Selatan akan di berikan bantuan nelayan dan pambrik es dua yunit untuk Kecamatan Obi dan Bacan. Progam ini bertujuan untuk menyehatkan nelayan, mensejahterakan nelayan dan percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Kab. Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Ayo makan ikan "makan ikan sehat, kuat dan cerdas".**(red)

Tidak ada komentar