Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sekda Morotai: Pekan Ini Akan Dilakukan Paripurna APBD 2023

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, F. Revi Dara,  mengaku jika tidak ada hambatan, Kamis 17 November 2022 ...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, F. Revi Dara,  mengaku jika tidak ada hambatan, Kamis 17 November 2022 pekan ini akan lakukan paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023. 

"Kemungkinan Hari Kamis untuk paripurna. Itu artinya kita tuntaskan hari ini dan besok, karena itu penyesuaian-penyesuaian dari kerja-kerja dinas semua. Jadi kami sudah komunikasikan, tinggal dinas PU, dinas Pendidikan dan Kesehatan."ungkap Revi, kepada media ini, Selasa 15 November 2022.

Menurutnya, ketiga dinas ini yang sementara menyesuaikan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang disesuaikan dengan bagian keuangan."Kalau besok tuntas berarti hari Kamis kita sudah bisa ajukan untuk paripurna. Jadi kemungkinan paripurna ya kita minta hari kamis."katanya. 

Ditanya apa yang disesuaikan, sementara anggaran tersebut sebelumnya sudah di bahas dalam Rencana Kerja Anggaran."Gini, kan ploting dari anggaran kementrian keuangan itu ada beberapa dinas yang sudah ditentukan pagunya di DAU, Misalnya di Bidang kesehatan, Bidang Pendidikan, bidang pendidikan khususnya untuk P3K dan satu untuk PU, jadi Pagu anggarannya dari DAU yang ada, dari 360 sekian itu ada 4 item ini sudah ditentukan,"jelasnya. 

"Sebelumnya kita sudah susun, tiba-tiba anggaran dari kementrian keuangan sudah menentukan pagu-pagu itu. Nah itu yang kita sesuaikan anggaran itu dengan Program-program yang ada."tambah dia. 

Untuk diketahui, dalam rancangan dokumen KUA-PPAS 2023 dituangkan APBD sebesar Rp. 840 miliyar lebih, proyeksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditargetkan Rp. 54 miliyar lebih. Sedangkan untuk pendapatan transfer dirancang sebesar Rp. 785 juta lebih, Dana Alokasi Umum (DAU) Rp. 360 miliyar lebih dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp. 309 miliyar lebih, Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp. 6.954 miliyar dan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 65.619 miliyar. (red/o)

Tidak ada komentar