Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Besok, HMTP Bakal Gelar Mining Expo Ke II di Benteng Orange

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, bakal gelar kegiatan, Mini...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, bakal gelar kegiatan, Mining Expo, pada, Rabu (28/09/22) hingga (1/10/22) mendatang.

Kegiatan yang bertajuk "Bersinergi bersama HMTP Unkhair dalam mengembangkan inovasi cerdas untuk pembangunan berkelanjutan", Itu bakal dilaksanakan di Taman Orange, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Mining Expo adalah suatu ajang atau pameran  pertunjukan yang diselenggarakan untuk mempromosikan Program studi teknik pertambangan kepada masyarakat luas, selain itu, kegiatan mining Expo merupakan hajatan tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) dalam periode ke periode, ungkap Ketua Teknik Pertambangan, Ilman Syahrul Zaman, saat di konfirmasi pada Selasa (27/9/22)

" Jadi adanya mining expo ini bagaimana masyarakat Ternate  khususnya dan umumnya mengetahui ternyata di Universitas Khairun Ternate ada Program studi Teknik Pertambangan", Beber Ilman.

Disisi lain, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia pertambangan kepada masyarakat secara luas, mulai dari tahap eksplorasi hingga proses pasca pertambangan (reklamasi), dia juga berharap,dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa untuk internal nya, dan dapat melahirkan satu pengetahuan masyarakat luas bahwa pertambangan tidak selamanya merusak.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat melati kreasi dan inovasi Mahasiswa Teknik Pertambangan, sementara untuk masyarakat luas semoga  dengan adanya kegiatan ini dapat dipahami bahwa tambang itu tidak selamanya merusak namun dapat menopang perekonomi masyarakat", ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Mining Expo, M. Refal Drakel, ketika dihubungi, memaparkan dalam kegiatan ini akan dirangkaikan beberapa item kegiatan didalamnya untuk mengisi empat hari kedepan, selain itu, ketua panitia menyampaikan, untuk kesiapan lapangan sendiri sudah berada di atas delapan pulu persen (80%) yang suda terealisasi.

"Dalam kegiatan ini terdapat beberapa item kegiatan  yang akan di selenggarakan meliputi, pembukaan, workshop,bakti sosial, dialog publik, sering seisen, dan penutup, sementara tahapan persiapan teknis di lapangan menjelang H-1 ini Alhamdulillah suda diatasi 80% tinggal kesiapan - kesiapan kecil di lapangan yang  disiapkan", pungkasnya.

Refal, juga mengajak kepada seluruh mahasiswa Agar mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

"Mari bersama kita mengawal agenda ini hingga selesai karena agenda sangatlah penting buat kita, Mahasiswa Teknik Pertambangan", tutupnya. (Red).

Tidak ada komentar