Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kambing Berkeliaran di Kantor Bupati Morotai, Kasat PP : Usir Saja

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah hewan ternak Kambing tampak bebas berkeliaran dijalan umum,  bahkan sampai masuk ke halaman lobi kantor...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah hewan ternak Kambing tampak bebas berkeliaran dijalan umum,  bahkan sampai masuk ke halaman lobi kantor Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (12/7/2022).

Amatan media ini, sekira pukul 16.36 WIT, sejumlah hewan ternak kambing itu tampak terlihat dibiarkan masuk berkeliaran dari sisi belakang kantor Bupati hingga sampai depan lobi kantor. 

Selain berkeliaran hewan ternak kambing, hewan ternak sapi dan lainya pun masih banyak berkeliaran di jalan umum. Ini mestinya terus menjadi perhatian Pemerintah. Sebab dapat membahayakan pengguna jalan.

Terkait dengan hewan ternak kambing berkeliaran di halaman kantor Bupati membuat para ASN dan warga yang sedang beraktifitas di Lingkup Kantor Bupati sempat kaget adanya kemunculan hewan dihalaman tersebut ini. 

"Kambing ini masuk dari mana kong bisa berkeliaran sampe di dalam kantor Bupati, bikin rusakan pemandangan kantor saja,"ucap salah satu pegawai ASN, sembari sambil ketawa. 

Selain ASN, Jul warga berada dilokasi kantor bupati, sempat heran adanya hewan ternak bisa masuk ke halaman kantor pemerintahan.

"Kalau bisa kambing atau sapi jangan dong biarakan bebas berkeliaran,  apalagi sampai masuk di halaman kantor. Dia kase tinggal kotoran kan aib,"ujarnya. 

Ia berharap kepada Pemda segera mengambil langkah nyata dan tegas menertibkan hewan kambing dan sapi berkeliaran di jalan-jalan. 

"Sapi deng kambing tambah marak berkeliaran di jalan umum, terus di dalam kampung juga paling banyak apalagi pas malam malam itu tambah banyak,"harapnya. 

"Tong paling takut kalau pas di jalan, bisa bisa sapi tanduk deng tong tabrak pas pake motor,"tandasnya. 

Sementara itu, kasat PP Pulau Morotai,Najamuddin, yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan, jika ada hewan yang masuk nanti petugas Satpol PP yang usir keluar. 

"Usir saja to, kan ada anggota, nanti anggota suruh usir karena orang p binantang. Saya so bilang kalau ada binatang kase kaluar saja,"ucapnya.**(oje)

Tidak ada komentar