Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Janlis dan Asisten III Bupati Halut, Tinjau Korban dan Lokasi Kebakaran

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kebakaran 12 Toko dan Kos Kosan Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Jumat (03/06) pu...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kebakaran 12 Toko dan Kos Kosan Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Jumat (03/06) pukul 12.30 Wit hingga menewaskan tiga korban penghuni Kos Kosan mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong dan Asisten III Bupati Halut Yhudihart Noya. Perhatian itu Janlis dan Yhudihart lansung meninjau tiga Korban Bertempat RSUD Tobelo.

Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong yang didampingi Asisten III Bupati Halut Yhudihart Noya sangat merasa prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Bahkan kedua Pimpinan itu langsung mendatangi tiga Zenaza korban di RSUD Tobelo untuk membantu para keluarga korban dari sisi materil dan menyampaikan bela sungkawa. Selain itu, Janlis dan Yhudihart kemudian meninjau lokasi Kebakaran. Dalam tinjauan itu Janlis menemukan ada sejumlah 12 ruko yang suda terbakar. Usai menerima keterangan saksi dilokasi Janlis kemudian bertandang ke Damkar Satpol PP Halut.

Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong mengatakan, dirinya sangat prihatin atas musibah kebakaran hingga menghanguskan 12 toko usaha. Janlis juga kemudian menaruh prihatin kepada tiga korban kebakaran dengan langsung menjenguk keluarga korban di RSUD Tobelo serta menyaksikan jenaza korban dibawa oleh Keluarga. Tak segan segan Janlis membantu meringankan keluarga korban dengan memberikan bantuan ke Keluarga korban," sebagai Ketua DPRD Halut saya merasa prihatin atas musibah kebakaran hingga terjadi tiga korban jiwa, ini menjadi pelajaran bagi kami, bahwa Pemda harus siaga dalam tindakan penyelamatan pada saat datangnya musibah," Beber Janlis.

Janlis mengungkapkan, pada saat meninjau lokasi Kebakaran terdapat 12 Ruko dan kos kosan yang suda hangus terbakar. Bahkan Janlis mendapat keterangan dari warga yang berada dilokasi kebakaran, Damkar tiba dilokasi kebakaran itu, suda hampir satu jam setelah api menjalar ke sejumlah toko. Mendengar itu, Janlis langsung bertandang ke Kantor Satpol PP Halut untuk melihat dan mendengar kondisi Mobil Damkar Halut," Saya suda menegaskan ke Pihak Satpol PP bagian Damkar agar lebih tegas dan disiplin untuk tindakan pemadaman pada saat musibah kebakaran, Saya juga akan mengawal agar Mobil Damkar harus ditambah, hal ini untuk lebih memaksimalkan penyelamatan jika ada kebakaran lain," Cetusnya.

Diketahui saat Janlis dan Yhudihart meninjau zenajah keluarga Korban di RSUD Tobelo, situasi tangis dari keluarga korban menyambut kedatangan Janlis dan Yhudihart. Duka keluarga korban pun dirasakan oleh Janlis, sehingga Janlis lansung menenangkan tangis keluarga Korban dari Tagalaya dan Pidiwang. Usai itu, Janlis kemudian melihat situasi bangunan yang hangus terbakar, dan merasa prihatin.(red/tim).

Tidak ada komentar