Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kantor DPD Gerindra Malut Diserbu oleh DPC Gerindra Tikep., Muhaimin Diminta Agar Dicopot

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah Kader Gerindra yang terdiri dalam enam PAC Kota Tidore kepulauan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DP...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah Kader Gerindra yang terdiri dalam enam PAC Kota Tidore kepulauan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPD Gerindra Maluku Utara (Malut).

Aksi yang di gelar oleh enam DPC Gerindra itu meminta agar Ketua DPD Gerindra Malut Muhaimin Syarif agar segera mengundurkan diri dan atau segera di copot dari jabatannya.

Sekretaris DPC Gerindra Tidore Kepulauan Yusup Bata, mewakili 5 DPC yang juga turut hadir dalam unjuk rasa tersebut kepada sejumlah awak media mengatakan, pihak nya bakal menyurat ke DPP terkait dengan persoalan ini. 

"Persoalan yang terjadi sekarang hingga kami melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPD Gerindra ini adalah terkait dengan pencopotan Syachril Marasaoly yang telah di gantikan dengan Muhamad Husen". Terangnya


Tak hanya itu, Yusup juga menambahkan terkait dengan pencopotan yang dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Malut Muhaimin Syarif itu tidak sesuai dengan mekanisme organisasi Partai, sehingga Pihaknya menganggap ketua DPD Gerindra Malut telah menghianati beberapa DPC yang tidak di konfirmasi.

"Persoalan pergantian Syahcril Marasaoly itu tidak sesuai dengan mekanisme Organisasi yang itu sudah melanggar AD/ART Partai, jadi Muhaimin telah menghianati sejumlah DPC di antaranya DPC Tikep", Jelasnya.

Lanjut Dia, Muhamad Hasan yang diputuskan untuk menggantikan Syahcril Marasaoly itu tidak sesuai dengan aturan Partai sehingga pihaknya melakukan mosi tidak percaya kepada ketua DPD Gerindra Malut Muhaimin Syarif. 

"Dengan persoalan itu kami DPC Tikep tidak percaya lagi dengan Ketua DPD Gerindra Malut dan kami akan ajukan surat protes secara tertulis ke Badan Kehormatan Partai DPP".Tuturnya.

Sekedar pantauan media ini, pintu depan kantor DPD Gerindra Malut di palang kemudian ruang tamu serta meja dan kursi di hamburkan ke lantai.**(Iki)

Tidak ada komentar