Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cek Kesiapan Pengamanan, Polda Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Untuk Kesiapan Kongres KNPI di Maluku Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. melakukan pengecekan dibeberapa titik...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. melakukan pengecekan dibeberapa titik yang ada di Kota Ternate dan di Kota Tidore Kepulauan dalam rangka melihat langsung kesiapan personel dan sarana prasarana guna mensukseskan Kongres KNPI XVI Tahun 2022 di Provinsi Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara yang didampingi beberapa Pejabat Utama melakukan pengecekan pos pengamanan di Pelabuhan Semut dan pos pengamanan di pelabuhan Residence Kota Ternate.

Selain itu, Kapolda mengambil apel kesiapan bertempat di Pelabuhan Pemda di Guraping Kota Tidore Kepulauan guna memberikan arahan dan atensi dalam pengamanan Kongres KNPI XVI Tahun 2022 di Provinsi Maluku Utara.


Dalam arahannya, Ia mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan bagi Maluku Utara karena pelaksanaan Kongres KNPI kali ini dilaksanakan di Maluku Utara tepatnya di dua Kota yakni di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan. "Kita harus tunjukan sikap ramah sebagai tuan rumah".

Mengingat situasi cuaca yang tidak menentu, Kapolda meminta untuk seluruh personel memperhatikan faktor keamanan terutama diwilayah laut, "Lakukan update perkembangan cuaca serta monitoring gelombang laut dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan BMKG".

Lanjutnya, Ia mengatakan bahwa Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah daerah sangat diperlukan guna suksesnya acara ini, "setiap pergerakan peserta harus selalu dikoordinasikan petugas dengan panitia untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan".


"Ini merupakan event nasional untuk itu Lakukan pengamanan dengan baik, pastikan semua berjalan aman dan lancar". Ujarnya.

Lebih lanjut ia juga memerintahkan untuk melakukan patroli dan razia miras agar tidak ada kejadian-kejadian yang dapat mengganggu jalannya Kongres KNPI di Maluku Utara, "Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Maluku Utara ramah dan siap mengawal dan mengamankan Kongres KNPI di Maluku Utara".

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K. menambahkan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran harus ada keterlibatan semua pihak, baik itu masyarakat, peserta maupun personel pengaman yang ditugaskan.

"Mari kita tunjukkan kepada Nasional bahwa Maluku Utara siap mengadakan event-event besar berskala nasional dan Internasional". Harapnya.

Besar harapan kami dari pihak Kepolisian, seluruh masyarakat bahu-membahu menunjukkan hal positif dari Maluku Utara di depan perwakilan-perwakilan yang datang dari seluruh Indonesia.**(red).

Tidak ada komentar