Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Janlis Cegah Roling Jabatan Lingkup Pemkab Halut

Foto: Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery. TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rencana pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemka...

Foto: Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery.

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rencana pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) yang bakal digelar pada Kamis (28/04) ditunda sampai menunggu dalam waktu yang belum ditentukan. Penundaan itu atas berkat Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong dengan alasan alasan penundaan yang rasional.

Meski sebelumnya, Bupati Halut Frans Manery merolling jabatan untuk eselon II, III dan IV, di bulan April ini namun dirinya menegaskan rolling akan ditunda. Karena alasan yang disampaikan Ketua DPRD kepada Bupati.” Untuk rencana pelantikan pejabat esalon II, III dan IV ditunda, karena permintaan dari ketua DPRD Halut,” kata Frans Manery di kantor DPRD Halut, usai menghadiri rapat Paripurna DPRD, Rabu (28/04/2022).

Sementara ketua DPRD Halut mengaku telah meminta kepada bupati agar rencana pelantikan pejabat lingkup Pemkab Halut untuk sementara ditunda, ”Alasannya karena ini masih suasana di bulan ramadhan, mungkin setelah ramadhan, karena itu hak prerogatif dari bupati,” katanya.

Janlis bilang dalam penempatan penjabat yang bakal membantu bupati dan wakil bupati tentunya mendengar masukan dari DPRD karena pihaknya juga telah mengantongi pejabat-pejabat yang bisa bekerja dan punya kinerja baik, ”meski dalam penempatan pejabat itu hak dari bupati tetapi kami juga punya catatan-catatan kinerja dari oknum pejabat,” tandasnya**(red).

Tidak ada komentar