Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gunung Holbota Mulai Dikerjakan, Begini Tanggapan Masyarakat Dan Kadis PUPR

TALIABU, KoranMalut.Co Id - pekerjaan konstruksi katingan jalan Gunung Holbota Kecamatan Taliabu Barat telah selesai ditenderkan. Proyek pem...


TALIABU, KoranMalut.Co Id - pekerjaan konstruksi katingan jalan Gunung Holbota Kecamatan Taliabu Barat telah selesai ditenderkan.

Proyek pemerintah daerah yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2022 yang di anggarkan sebesar Rp 400.000.000,00 itu mulai dikerjakan pihak rekanan CV Wira Betlol selaku pemenang tender dengan nilai tawaran sebesar Rp 399.939.329.94, lebih itu mulai dikerjakan pihak rekana pekan kemarin.

" Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat respon positif warga sekitar yang sudah lama menantikan adanya perhatian jalan tersebut disebabkan badan jalan di pegunungan Desa Holbota kecamatan Taliabu barat itu sudah lama terbelah air dan membahayakan pengguna jalan.

Kualitas pekerjaan jalan tersebut pun menjadi harapan besar masyarakat sekitar lantaran tidak menginginkan pekerjaan dilakukan asal jadi.

"Semoga pihak rekanan Tara asal kerja, mengingat itu jalur utama yang menghubungkan akses ke ibukota kabupaten" ujar Salah satu warga Kawalo, Amin Rais Umagap dalam sebuah komentar FBnya.

Merespon harapan masyarakat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno menegaskan kepada pihak rekanan agar dapat bekerja sesuai kontrak kerja. sebab pemerintah daerah berkepentingan untuk membangun akses jalan bagi masyarakat secara berkualitas.

Untuk itu, dirinya tidak segan segan bertindak tegas terhadap kontraktor nakal yang bekerja tidak sesuai spek pekerjaan.

"Untuk pihak rekanan saya tegaskan Harus kerja sesuai RAB atau spec yang tercantum dalam kontrak, kalau tidak sesuai ya tidak dicairkan anggarannya", Ujarnya,**(fr)

Tidak ada komentar