Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut Hadiri Musrembang RKPD Tahun 2023

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemkab Halmahera Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah R...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pemkab Halmahera Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD) 2023 di Aula Polygrand Tobelo, Kamis (31/3/2022).

Musrenbang RKPD yang mengangkat Tema " Mengakselerasi Keterbukaan Wilayah Dan Mengurangi Kesenjangan "tersebut dibuka langsung Bupati Halmahera Utara, Ir.Frans Manery dan dihadiri sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta unsur Pimpinan dan anggota DPRD, seluruh Pimpinan OPD, Kepala Bagian Setda, Instansi Vertikal, Lembaga non Pemerintah, Organisasi Masyarakat, BUMD, OKP serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bappeda Halmahera Utara, dr Devie Bitjoli menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan forum dialog antar seluruh pemangku kepentingan pembangunan sekaligus penyampaian rancangan RKPD tahun 2023 yang memuat arah kebijakan, program dan kegiatan yang bertujuan untuk penyelarasan serta sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan prioritas nasional.


"Tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD dalam rangka membuat dokumen perencanaan pembangunan daerah serta membangun sinergitas antar pelaku kepentingan dalam memberikan kesamaan presepsi untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Halmahera Utara.

Sementara dalam sambutanya Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery mengatakan, Musrenbang RKPD bertujuan sebagai sarana penyatuan persepsi dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, terhadap berbagai permasalahan yang ada sehingga kebijakan pembangunan tahunan daerah yang nantinya direncanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

" Dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan Musrebang ini, sehingga apa yang nantinya dihasilkan dapat menjadi pedoman dalam menyusun RKPD tahun 2023, untuk mencapai tujuan bersama ", ujarnya.**(red/tim).

Tidak ada komentar