Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Warga Taliabu di Bau Bau, Terkonfirmasi positif Covid-19

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly mengungkapkan salah satu warga asal Kabupaten...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly mengungkapkan salah satu warga asal Kabupaten Pulau Taliabu saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Bau Bau ibukota Sulawesi Tenggara.

Warga Taliabu yang belum diungkap identitasnya itu dinyatakan positif Covid-19 saat berobat di Bau Bau karena sakit.

Mengantisipasi hal tersebut, Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu langsung melakukan tracking kepada keluarga pasien di Kecamatan Lede dan sebagai hasilnya, dua orang yang merupakan keluarga pasien dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini Taliabu lagi ada kasus Covid, jadi ada orang Taliabu di Bau-Bau sakit dan kemudian positif berdasarkan hasi tes PCR, kemudian kita melakukan tracking di lingkungan keluarga kita dapat dua orang positif" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marasaoly kepada media ini, Kamis  (17/02/22).

Menurutnya, dinas kesehatan Pulau Taliabu sudah mulai melakukan tracking kepada keluarga pasien sejak dua hari lalu di kecamatan Lede, dan sebagai langkah antisipasi lanjutan, Satgas Covid 19 setempat juga mulai memperketat pintu masuk pelabuhan, sementara pihaknya bakal menggelar tracking di lingkungan pemerintah kabupaten Pulau Taliabu, maupun pihak lain yang dianggap perlu.

 "Kita sudah mulai tracking, besok di lingkungan kantor, semua Teman-teman pers juga akan kita Tracking, kita sudah rapat dengan satgas jadi penjagaan pintu masuk sudah di aktifkan kembali" tegasnya.

Kuraisia berharap para pelaku perjalanan dari luar daerah senantiasa pro aktif melaporkan diri saat tiba di Taliabu untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19

"Kami harapkan pelaku perjalanan bisa hubungi nakes untuk di swab antigen untuk meyakinkan diri sendiri dan juga keluarga maupun masyarakat sekitar bahwa mereka dalam keadaan sehat" tandasnya. 

Diketahui, selama 2021 kemarin  kasus Covid-19 di kabupaten Pulau Taliabu nihil, sementara dengan adanya warga Taliabu yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bau - Bau saat ini maka kasus tersebut tercatat sebagai kasus Covid-19 di Pulau Taliabu sebagai daerah asal pasien,**(fr).

Tidak ada komentar