Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tindak Lanjut Arahan Presiden, Dinkes Taliabu Terus Genjot Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu terus menggelar vaksinasi bag...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu terus menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar.

Hal tersebut sebagai tindak menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Surat Kementerian Kesehatan RI yang telah menginstruksikan pemangku kepentingan untuk menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. 

" Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly usai menggelar vaksinasi serentak seluruh Indonesia secara online dengan presiden RI Joko Widodo di SD Inpres Bobong Kamis (17/02/2021) siang tadi menargetkan capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di kabupaten Pulau Taliabu berakhir pada Maret bulan depan.

Dari jumlah 7.000.84 anak usia 6-11 tahun, sebanyak 2.200 anak yang telah di vaksin, target Kita pada Maret nanti kita sudah selesai vaksin, kalaupun itu sulit dicapai minimal kita sudah melewati angka 50 persen" jelasnya.

Ia berharap Vaksinasi anak di kabupaten Pulau Taliabu terus mendapat respon positif semua pihak agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang bertujuan untuk mempercepat kekebalan komunal pada anak dapat berjalan sesuiai target.

"Harapan saya kepada seluruh pihak agar dapat pro aktif Karena vaksin bagi anak ini bertujuan untuk mempercepat kekebalan tubuh bagi anak anak kita karena kelompok ini rentang terhadap penularan dan penyebaran virus Covid-19" bebernya.**(fr)

Tidak ada komentar