Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kasus Covid-19 di Halut Kian Melonjak

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi perke...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi perkembangan COVID-19 pada hari ini, Senin, 14 Februari 2022.

Juru Bicara mengatakan bahwa “Dalam dua bulan terakhir ini yaitu terhitung dari bulan Januari sampai dengan Februari 2022 telah terjadi lonjakan kasus orang yang terpapar Covid-19, hal ini terlihat dari jumlah orang yang terkonfirmasi kasus aktif Covid-19 sampai saat ini 14 Februari 2022 secara komulatif sebanyak 77 orang, yang tersebar dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Tobelo sebanyak 13 orang, Tobelo Selatan  3 orang, Tobelo Barat  1 orang, Kao 1 orang, Malifut 1 orang dan Karyawan PT. NHM sebanyak 54 orang, selain itu juga orang yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 4 orang. Untuk kasus aktiv COVID-19 saat ini ada sebanyak 73 orang yang saat ini sementara menjalani isolasi mandiri maupun dalam perawatan di Rumah Sakit.

Selanjutnya Juru bicara mengatakan bahwa dengan adanya lonjakan kasus COVID-19 dan mengantisipasi adanya penyebaran varian baru COVID-19 OMICRON maka diminta seluruh warga masyarakat Halmahera Utara agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah dengan gerakan 4M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker dan menjauhi kerumunan.

Lanjutnya lagi diharapkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera untuk divaksin di tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah, dan bagi yang belum melakukan vaksin lengkap atau vaksin 2 agar segera divaksin, hal ini dimaksudkan agar menghindari keparahan saat terkonfirmasi COVID-19, karena vaksin dapat meringankan gejala saat kita terkonfirmasi COVID-19” tandasnya.**(gf)

Tidak ada komentar