Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halbar Tanda Tangani Kontrak Kinerja 2022 Dengan OPD

HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) berharap agar pengelolaan keuangan dae...


HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) berharap agar pengelolaan keuangan daerah di tahun 2022, oleh OPD, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan dalam pengelolaannya non Temuan.

Penyampaian tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati James Uang, didampingi langsung oleh Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad, Kamis (17/02), dalam kegiatan Penyerahan DPA dan Penandatangan Perjanjian kontrak kinerja tahun 2022 antara OPD dan Bupati Halbar, yang berlangsung di Aula Baikole lantai 2 kantor Bupati Halbar.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga ingatkan kepada setiap OPD maupun camat agar ditahun ini, setiap pengelolaan keuangan di setiap dinas itu menciptakan non temuan.

” Coba komitmen dalam mengelola keuangan dengan baik, dan secara profesional, sehingga ditahun 2022 ini, kita pemda Halbar dinyatakan non temuan. Maka koordinasi dan sinergi dengan baik antara sesama,” tuturnya

Orang nomor satu di Pemkab Halbar itu mengatakan bahwa, pemerintahan kali ini, berkomitmen untuk membenahi  pengelolaan keuangan daerah. Hal tersebut karena sudah menjadi tanggungjawab dalam visi dan misi pemerintahan Jujur.

”Anggaran yang dikelola oleh OPD dilaksanakan secara profesional, agar semua bisa bersinergi dan dapat terlaksana dengan baik,” kata Bupati, dalam sambutan penyerahan DPA dan Penandatangan Perjanjian Kontrak Kinerja tahun 2022 antara OPD dan Bupati Halbar, di Aula Baikole kantor Bupati, Kamis (17/02).

James juga bilang, bahwa di era masa pandemi covid 19 ini, APBD dipangkas oleh pemerintah pusat sehingga pemerintah setempat dapat mengelola anggaran begitu terbatas, maka James berharap, setiap OPD mengelola keuangan untuk dapat bermanfaat bagi masyarkat.

"Dengan anggaran yang terbatas dan diberi kepercayaan ke masing-masing SKPD, agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat kita,” pinta dia.

” Karena amanat yang sudah diberikan masyarakat ke kita, ini menjadi tanggungjawab moril bagi kita semua atas amanat itu. Maka sekali lagi saya tegaskan agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat dan daerah ini,” sambung politisi Demokrat ini.

Sebelum menutup, James harap agar diakhir ditahun 2022 menjadi salah satu wujud dan tercatat pertanggungjawaban nyata yang telah direalisasikan ke masyarakat, dan APBD tahun 2022 non temuan.**(di).

Tidak ada komentar