Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anak Usia 6-11 Tahun di Taliabu Sudah di Vaksin 1.300

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, sudah menyasar 1.300 anak lebih. Target yang dite...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, sudah menyasar 1.300 anak lebih. Target yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Taliabu sebanyak 7.000 Dosis.

"Kita sudah mencapai kurang lebih 5 persen anak usia 6-11 tahun telah divaksin. Dan itu baru beberapa sekolah didatangi tim vaksinator," tutur Kepala Dinas Kesehata Taliabu Kuraisiah Marsaoly, Jumat 4/2/2022.

Menurutnya, masyarakat Taliabu bagian utara sangat terbuka dan menerima adanya vaksinasi anak. Sedangkan untuk Taliabu bagian selatan sebagian masyarakat belum menerima anaknya divaksin.

"Kalau di utara, vaksinasi anak dalam dua hari bisa capai 611 anak," ujarnya.

Sejauh ini, satu-satunya kendala yang dihadapi tim vaksinator adalah kurangnya pemahaman orang tua tentang vaksinasi untuk anak.

Orang tua belum menyetujui, dan masih meragukan anaknya untuk divaksin. Rentang kendali, hanya saja kemudahannya anak-anak sangat mudah ditemui di lokasi sekolah-sekolah," kata Kuraisia.

Kuraisia berharap para orang tua atau masyarakat yang belum mau divaksin untuk tidak memprovokasi atau menyebarkan hoaks. Karena sampai saat ini belum ada laporan dari anak divaksin mendapatkan kendala.

Ia juga berharap kepada orang tua yang anaknya tidak mau divaksin jangan menyebarkan hoaks. Sebab vaksin dijamin halal dan aman untuk anak.,tutupnya**(fr)

Tidak ada komentar