Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Kapolda Harap Kegiatan Terus Dilanjutkan dan Dimasifkan

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, pagi tadi melaksanakan peninjauan va...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, pagi tadi melaksanakan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 8 Kota Ternate guna memastikan berjalan aman, lancar dan tertib, Senin (31/1).

Dalam peninjauan ini Kapolda didampingi oleh Dir Lantas, Kabidhumas, Koorspripim Polda Maluku Utara dan Kapolres Ternate.

Dalam arahannya kepada Kepala sekolah SDN 8 Kota Ternate, Kapolda mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi anak yang telah bertindak selaku penggerak dari kegiatan ini, “diharapkan terus berlanjut dan dilaksanakan secara masif hingga mecapai angka 100%”.

“Silahkan tetap diinisiasi pelaksanaan vaksinasi anak ini, sehingga bisa dikejar hingga 70% dan bahkan 100% diakhir bulan Februari ini, begitu juga dengan vaksinasi keduanya”. Ucap Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan bahwa kesuksesan dan keberhasilan vaksin anak berada di tangan guru dan Kepala sekolah, karena yang bisa mempengaruhi anak-anak selain orang tua adalah guru. “Para kepala sekolah agar selalu mengecek kembali murid-muridnya yang sudah di vaksin dan yang belum vaksin, karena Vaksin anak ini adalah amanah dari pemerintah yang harus kita laksanakan”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K, yang turut serta dalam peninjauan tersebut menambahkan bahwa dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari 4 SD yakni SDN 8, SDN 3, SDN 4, dan SDN 10 Kota Ternate.

“Total anak yang divaksin dalam kegiatan ini sebanyak 293 anak dari 4 Sekolah Dasar". Ujarnya.

Kabidhumas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi anak di Maluku Utara, “Kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak dan sudah memenuhi syarat agar dapat sesegera mungkin melakukan vaksinasi terhadap anaknya, vaksin anak merupakan upaya ekstra guna melindungi anak dari bahaya Covid-19”.**(red)

Tidak ada komentar