Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halteng Terima Kunjungan Kerja Pangkoarmada III

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Bupati Drs. Edi Langkara, M.H dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, S.H.,M.H, bersama Forum Koordinasi Pimpinan ...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Bupati Drs. Edi Langkara, M.H dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, S.H.,M.H, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Halmahera Tengah menerima Kunjungan Kerja Panglima Komandan Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr.Opsla, pertemuan tersebut  bertempat di ruang rapat Bupati, Senin (3/1/2022). 

Kedatangan Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr. Opsla yang didampingi Danlantamal XIV, Laksamana TNI Imam Musani dan rombongan dalam rangka membahas persiapan Pengukuhan KRI Teluk Weda.

Dihadapan Panglima beserta rombongan, Bupati Edi Langkara mengucapkan selamat datang di Bumi Fagogoru Halmahera Tengah sembari mengenalkan luas wilayah, jumlah penduduk, pembangunan dan kawasan industri Teluk Weda yang saat ini ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional.

"Negeri ini mempunyai lintas sejarah yang melahirkan tokoh dan pejuang, pejuang  yang berkorban melawan penjajah yaitu H. salahuddin yang sementara lagi di usung untuk jadi pahlawan Nasional" ucap Bupati.

Orang nomor satu Halmahera Tengah ini juga menyampaikan persiapan acara Pengukuhan KRI Teluk Weda dengan menggunakan tradisi adat daerah. "Semoga dengan adanya pengukuhan KRI Teluk weda ini dapat memberikan motivasi kepada pelajar untuk menjaga kesehatan, dan pendidikannya kelak mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AL" demikian kata Edi Langkara mengakhiri.

Sementara itu, Laksamana Muda TNI Irvansyah mengungkapkan bahwa KRI Teluk Weda akan tiba di Pelabuhan Weda, dua hari sebelum pengukuhan dengan spesifikasi sebagai kapal pengangkut alat berat seperti tank perang, helikopter, dan mampu mengangkut 400 jiwa/orang,

 "Dengan akan di kukuhkan KRI teluk weda nanti, masyarakat dan pelajar diberikan kesempatan untuk dapat mencoba naik ke kapal ini" kata Irvansyah.

Untuk diketahui, KRI Teluk Weda (526) adalah Kapal perang Republik Indonesia berjenis Landing Ship Tank (LST). Kapal ini merupakan yang ke-8 dari Kelas Teluk Bintuni (kode produksi AT-8) dan diproduksi oleh PT Bandar Abadi dan dirancang untuk mengangkut MBT (Main Battle Tank) jenis Leopard milik Angkatan Darat dan tank BMP-3F milik Marinir.

Di sela-sela acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Bupati dan Wakil Bupati, juga oleh Laksamana Muda TNI Irvansyah dan Laksamana TNI Imam Musani.

Turut hadir Asintel Armada III, Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, Asops Armada III, Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H, Dansatfib Armada III, Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar dan ADC Pangarmada III, serta Dispen Armada III, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Halmahera Tengah, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Weda.**(sn)

Tidak ada komentar