Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pelajar Anak Usia 6-11 Tahun Antusias Mengikuti Vaksinasi

TALIABU, KoranMalut.Co.Id -  Pelajar anak usia 6 -11 tahun di Sekolah Dasar (SD) inpres desa bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten pulau ...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Pelajar anak usia 6 -11 tahun di Sekolah Dasar (SD) inpres desa bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten pulau taliabu antusias mengikuti vaksin covid-19. Sejumlah orang tua dan wali murid menyambut baik kepada petugas vaksinasi dan tim dokter mabes polri senin. (24/1/22) pagi tadi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly kepada media ini mengatakan, untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang pertama di vaksin itu di kecamatan taliabu timur selatan yakni. desa kamaya, desa air kadai sula, desa loseng. hari kamis 17/1/2022 kemarin sebanyak 52 anak yang sudah di vaksin. 

" Tapi hari ini secara serentak kita pencanangannya di ibukota kabupaten (bobong). Alhamdulillah kemarin kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua wali murid. agar anak-anaknya di vaksin. dan hari ini orang tua maupun siswa sangat antusias. ini sala satu semangat dan energi buat kami dari  dinas kesehatan dan TNI-POLRI. maupun tim vaksinator., tuturnya

Lanjut, kuraisia red, untuk satu minggu kedepan kami fokus di kecamatan taliabu barat. dengan sasaran yang diberikan ke kabupaten pulau taliabu adalah 7 persen dari data pusdastin 41 ribu berarti kurang lebih dua ribu delapan ratus yang akan kami capai. insya allah target kami satu bulan itu sudah selesai, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala dinas pendidikan kabupaten pulau taliabu Citra puspa sari mus saat media ini mewawancarai juga mengatakan, kami dari dinas pendidikan juga sudah menyampaikan ke kepala-kepala sekolah dan dinas kesehatan agar membuat surat keterangan persetujuan orang tua wali murid untuk anaknya di vaksin

Dari pihak orang tua banyak yang respon karena ada penjelasan dari tim dokter mabes polri, yang tidak di respon hanya sebagian orang tua, ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di dinas pendidikan itu juga berharap, ada kerja sama pihak orang tua dalam menyukseskan vaksinasi anak ini untuk menjaga dan menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Vaksinasi anak dapat membantu menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus., cetusnya.**(fr) .

Tidak ada komentar