Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Dampingi Pelayanan Posyandu di Wilayah Binaan

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan, Babinsa Kora...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Sertu Gunarto Rakka mendampingi petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Posyandu di Desa Peleri Kec. Malifut Kab. Halmahera Utara, Senin (10/1/2022).

Sertu Gunarto Rakka menuturkan, kehadiran Babinsa merupakan peran aktif serta bukti keperdulian TNI pada kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

"Kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pembinaan wilayah yang merupakan tugas kami sebagai babinsa dan tidak lupa juga menghimbau kepada ibu - ibu agar jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan tetap gunakan masker guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini masih ada, serta mengajak ibu-ibu yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar jangan takut mengikutsertakan anaknya untuk vaksin," ujarnya.

Lanjut dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kegiatan seperti ini guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan posyandu.

Ibu Yani selaku Bidan Desa mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa telah aktif mendampingi pelayanan posyandu kepada masyarakat, kehadiranya sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini.

Ditempat terpisah Plh. Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Indri Kuswanto, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Posyandu, karena bisa mencegah terjadinya gisi buruk pada balita maupun mengetahui perkembangan anak apakah sudah tumbuh dengan normal. Apa bila ada balita yang perkembangannya lambat atau mengalami gisi buruk bisa secepatnya mengambil langkah yang tepat,  pungkasnya.**(WYU-1508)

Tidak ada komentar