Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kesbangpol Pultab Gelar Rapat Koordinasi Dengan Pihak KPU dan Bawaslu

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar rapat kordinasi dengan...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar rapat kordinasi dengan pihak Bawaslu, Taliabu, dan TNI/Polri serta KPU Kabupaten Pulau Taliabu, terkait hasil tindaklanjuti  Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh pihak Bawaslu RI, dan Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) serta KPU RI pada beberapa waktu lalu.

Kepala Kesbangpol Taliabu Husain Adam, saat di wawancara media ini diruangan kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, terkait dengan Rakor itu, guna untuk singkronisasi program dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Kata husain, pemilihan tahun 2024 itu, tahapannya harus di mulai pada tahun 2022. Itu yang dimaksud singkroniasi program.

Dan terkait dengan kegiatan-kegiatan pemilihan kedepan oleh karena itu, kita sudah mulai melakukan kesiapan-kesiapan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat.

Ini juga anjuran kepala daerah, bahwa tahapan pemilihan harus disiapin dari awal tahun 2022 untuk mensukseskan pemilihan di tahun 2024 mendatang.

Selain itu, soal kesiapan anggaran juga, seharusnya saat ini kita sudah harus ada bayangan soal kesiapan anggaran untuk sukseskan pemilihan kedepan.

Untuk anggaran nanti kita adakan rapat bersama dengan Bawaslu, TNI/Polri agar di bahas, setelah itu baru akan dilaporkan kepada pemerintah daerah.

Kami akan tetap melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait dengan pemilihan, apa lagi tahapan saat sudah jalan, yang pastinya kita tetap melaksanakan sosialisasi."tutup.**(fr)

Tidak ada komentar