Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

216 Personil Polres Pulau Morotai Siap Amankan Pilkades

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Polres  Pulau Morotai melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan PILKADES  (Pemilihan Kepa...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Polres  Pulau Morotai melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan PILKADES  (Pemilihan Kepala Desa ) serentak Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai.Senin (10/01/2022)

Hasil Kofermasi media ini Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, SIK.Kapolres melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang, SH.,MH menyampaikan bahwa, apel Gelar Pasukan intinya untuk mengecek kesiapan personil terkait dengan pelaksanaan pergelaran Pilkades serentak.

Untuk pelaksanaan pilkades, semula dilaksanakan serentak pada 12 januari 2022, tapi karena situasi.

Berdasarian Perbup Nomor 40 Tahun 2021 Pasal 51 Bab II a, point Nomor 3 yang berbunyi bahwa, yang diperbolehkan mengikuti pelaksanaan PILKADES adalah Desa yang telah memenuhi presentasi  pencapaian Vaksin dosis satu 90 persen dan dosis dua 70 persen. Namun karena Desa lain belum mencukupi capaian Vaksinasi, maka yang melaksanakan Pilkades pada 12 januari 2022 sebanyak 13 desa karena 13 desa tersebut telah memenuhi syarat sebagaiman diatur dalam Perbup 40 Tahun 2021. Ucap Kapolres

Kapolres pun menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan Pilkades, sebanyak 216 Personil Polres Pulau Morotai yang dilibatkan dalam pengamanan yang sudah disiapkan mulai dari pengamanan distribusi logistik, kemudian pengamanan TPS sampai pada pengamanan penetapan nanti dan Harapan Kapolres, masyarakat melaksanakan pesta rakyat ini dengan tertib, kondusif serta bersama-sama menjaga kamtibmas. Tutup Kapolres.**(jk).

Tidak ada komentar