Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

14 TP PKK Kecamatan di Halmahera Utara Dilantik

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Halmahera Utara, Rachmawati Suli...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Halmahera Utara, Rachmawati Suling,S.Ag  melantik 14 Ketua TP PKK Kecamatan, Senin (24/1/2022) di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halut 

Pelantikan tersebut dilaksanakan menyusul adanya pergantian Camat yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Diantaranya Kecamatan Kao Teluk, Kao Utara, Kao, Kao Barat, Tobelo Selatan, Tobelo Tengah, Tobelo, Tobelo Utara, Galela Selatan, Galela, Galela Utara, Loloda Utara, Loloda Kepulauan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Halut, Kepala Dinas DPMD Halut, Pengurus TPPPK Kabupaten dan Kecamatan serta Para Camat.

Rachmawati Suling, S.Ag sebagai Ketua I TP PKK Kab. Halmahera utara dalam sambutanya mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, menjadi bagian pengemban amanat untuk membina PKK yang ada di kecamatan maupun di desa.

"Mudah-mudahan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dan dapat dipertanggung jawabkan kepada kita semua terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa", Pintanya.

Rachmawati juga mengatakan ketua TP PKK kecamatan yang baru perlu membangun koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus PKK di tingkat kabupaten, untuk memaksimalkan peran kerja PKK ditingkat kecamatan dan desa untuk menciptakan inovasi inovasi baru dalam mengembangkan 10 program PKK.

"Mari Kita bekerja secara ikhlas dengan ketulusan untuk kemanusiaan", Harapnya .

Dengan maraknya angka Stunting serta kasus pernikahan anak usia dini,  Rachmawati berharap PKK menjadi salah satu instrument strategis untuk menghadapi persoalan tersebut, dengan selalu bekerja sama dengan Pemerintah secara khusus mendukung melalui kebijakan-kebijakan yang dibuat.**(gf)

Tidak ada komentar