Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sosialisasi dan Bimtek Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Halut

Ir. Frans Manery (Bupati Halmahera Utara) HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pelaksanaan sosialisasi/Bimtek dalam kemudahan berusaha bagi para pelaku...


Ir. Frans Manery (Bupati Halmahera Utara)

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Pelaksanaan sosialisasi/Bimtek dalam kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha di kabupaten Halmahera utara (Halut) tahun anggaran 2021 yang bertempat di hotel greenland Tobelo, Kamis (2/21). 

Sosialisasi dan Bimtek, Dibuka dengan resmi oleh Bupati Ir Frans Manery ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan perizinan yang efektif dan efisien, supaya memberikan kemudahan bagi pelaku usaha. 

Sambutan oleh kepala dinas penanaman modal dan PTSP Muhan Ando, mengatakan Sosialisasi dan bimtek ini untuk memberikan pemahaman terhadap pelaku usaha beserta seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Halmahera utara tentang perijinan berusaha, bahkan memudahkan masyarakat untuk mengurus ijin itu sendiri. 


Pemerintah membuka lebar kepada pengusaha-pengusaha yang akan mengajukan pengurusan perijinan, dengan tidak lagi datang secara langsung (bertatap muka) untuk mengurus perijinan melainkan mengurus perijinan hanya di rumah saja, sistem tersebut adalah OSS (online sistem suprise). Apabila para pengusaha serta masyarakat yang kurang memahami mengenai sistem tersebut (OSS) bisa langsung saja ke perijinan kabupaten Halmahera utara. Kata Muhan Ando.

Selanjutnya sambutan dan arahan bupati Halmahera utara menyampaikan, pemerintah kabuoaten Halmahera utara (Halut) mengapresiasi dengan kegiatan sosialisasi beserta bimtek ini. 

Dengan adanya pelayanan sistem ini, diharapkan kepada instansi terkait dapat memudahkan pengusaha serta pelaku usaha untuk mengurus ijin itu sendiri. 

Bupati Frans mengingatkan kepada setiap staf yang mendampingi para pengusaha maupun pelaku usaha dalam mengurus perijinan, dalam menjalankan sistem OSS agar tidak ada yang namanya pungli, karena kegiatan ini sudah jelas, bahwa memberi kemudahan bagi para pelaku usaha, bupati juga memberikan solusi agar membuat pengaduhan, apabila kedapatan oknum yang melakukan pungli, agar bisa secepatnya menghubungi call center terkait, katanya menegaskan, Akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar