Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kasatlantas Ipda Risno Naser Himbau Masyarakat Waspada Saat Mengendarai Sepeda Motor

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi di jalan yang tidak terduga dan tidak disengaja...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi di jalan yang tidak terduga dan tidak disengaja melibatkan kecelakaan kendaraan dengan tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia atau kerugian harta benda, Kamis tanggal (30/12/2021).

Kejadian kecelakaan lalu lintas ini dilaporkan semakin meningkat di kabupaten Halmahera tengah padahal telah banyak sarana dan prasarana untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Contohnya rambu-rambu lalu lintas, polisi yang mengatur ketertiban lalu lintas, dan himbauan pemerintah untuk tertib berlalu lintas, setiap tikungan yang ada dijalan Weda Lelilef yang itu suda dibentuk dalam spanduk, untuk mengingatkan para kendaraan roda dua bahkan roda empat tetapi jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas masih tinggi. Kejadian kecelakaan lalu lintas juga. dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat yang mengendarai kendaraan, untuk menentukan sikap dan perilaku tertib lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Halmahera Tengah, IPDA Risno Naser. juga menghimbau kepada Masyarakat Halteng, terutama para karyawan pekerja tambang bahwa lebih berhati-hati disaat mengendarai kendaraan roda dua bahkan roda empat.

"Nah untuk itu para pekerja tambang harus pandai-pandai mengatur waktu keberangkatan semisalnya waktu pekerja jam 07:30 Wit kalian haru berangkat dua jam sebelumnya sehingga kesannya tidak terburu-buru dan ngebut, agar sampai pada tempat tujuan dengan selamat karena jalan Weda Lelilef masi sempit, banyak tanjakan, tikungan, dan juga belum ada lampu jalan sehingga para pengendara lebih berhati-hati" pungkasnya.**(sn).

Tidak ada komentar