Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Taliabu Meraih Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kementerian dalam negeri Republik Indonesia memberikan penghargaan dan apresiasi kepada bupati kabupaten pulau t...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kementerian dalam negeri Republik Indonesia memberikan penghargaan dan apresiasi kepada bupati kabupaten pulau taliabu provinsi maluku utara H. Aliong Mus. atas terbentuknya gugus tugas gerakan nasional revolusi mental dikabupaten pulau taliabu. selasa (21/12/2021)

"Penyerahan piagam penghargaan yang berlangsung di ruang, direktorat jenderal poltik dan pemerintahan umum. kementerian dalam negeri.(Kemendagri)

" Kepala Subdirektorat Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Dr. Drs.Bahtiar. M.Si. mengatakan, pemberian penghargaan diberikan secara objektif oleh Kemendagri RI sebagai Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu GNRM.

" Penilaian didasarkan oleh 5 aspek, diantaranya toleransi kehidupan umat beragama, perilaku masyarakat yang kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila, kerjasama antar komponen masyarakat, lembaga baik vertikal maupun horizontal dalam membangun daerah.

" Adanya program atau kegiatan pemerintah daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu masih tingginya nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat,” kata Bahtiar.

"Tak hanya itu. Kepala badan kesatuan bangsa dan politik Kesbangpol pulau taliabu Husain adam. mengatakan, Terpilihnya kabupaten taliabu menjadi PAILOT PROJEK gerakan nasional revolusi mental (GNRM) dari kementerian dalam negeri  lewat dirjen polpum Dr. bahtiar yang mana menjadi program prioritas presiden Ri. dalam nawa cita.

"Lanjut," Husain, dari 514 kab kota taliabu yang mendapatkan Penghargaan tersebut, dengan syaratnya;

(1): Telah terbentuknya gugus tugas gerakan nasional revolusi mental di kabipaten taliabu dengan gugus tugas.

-GERAKAN TALIABU MELAYANI

-GERAKAN TALIABU TERTIB-GERAKAN TALIABU MANDIRI

-GERAKAN TALIABU BERSATU

Yang di dalamnya terdapat semua OPD yang bertugas menjalankan fungsi berdasarkan empat gugus tugas tersebut dalam rangka percepatan pembanguan di kabupaten pulau taliabu.

(2): Di seluruh kabupaten kota se indonesia taliabu mencanangkan desa gotong royong dan desa toleransi (Desa Gela dan Desa Wayo).

(3): Bupati taliabu dengan programnya Juga membentuk gugus tugas pusat pendidikan wawasan kebangsaan kabupaten pulau taliabu 

(4): Inovasi daerah yang akan dikembangkan.citusnya.**(is)

Tidak ada komentar